• Ming. Jul 14th, 2024

1 Dari 4 Pencuri Mobil Dinas Kebersihan Ditembak Polisi

SHARE

Bharata Yudha.Com – Empat orang tersangka pelaku sindikat pencurian mobil dinas kebersihan diringkus. Salah seorang diantaranya terpaksa ditembak polisi lantaran melawan petugas.

Para pelaku diantaranya berinisial, MAB alias Aldo (20) warga Jalan Besar Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, ABG alias AT (37) warga Jalan Flamboyan Raya, Kecamatan Sunggal.

SM (52) warga Jalan Sungai Bingai, Kecamatan Sungai Bingai, Kota Binjai dan AB (55) warga Sei Berani, Kecamatan Binjai Selatan.

Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata mengungkapkan bahwa, keempatnya ditangkap di kawasan Kota Binjai, pada Sabtu (6/11/2021) lalu.

“Kita mengungkap kasus pencuri dengan pemberatan, dengan empat orang tersangka yang kita amankan,” kata Yudha kepada awak media pada konferensi pers di Polsek Sunggal, Kamis (18/11/2021).

Yudha mengatakan, keempatnya diringkus setelah pihak kepolisian menerima laporan adanya pencurian kendaraan roda empat.

“Dimana laporan di terima, tim berusaha bergerak dan mencari pelakunya, akhirnya kita mengamankan pelaku di daerah Kota Binjai,” sebutnya.

Kapolsek juga mengatakan, dari dua mobil yang dicuri oleh para pelaku, satu diantaranya adalah mobil dinas Kebersihan Kota Medan.

“Barang bukti kita amankan dua kendaraan, salah satunya merupakan kendaraan Dinas Kebersihan akota Medan. Dan kendaraan tersebut sudah di potong-potong untuk di jual. Kedua, satu buah mobil starlet wana hitam,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyebut, kempat pelaku memiliki perannya masing-masing. MAB dan ABG sebagai pelaku utama.

Sementara, SM dan AB merupakan penadah barang hasil curian yang dijual oleh MAB dan ABG

“Satu pelaku utama berinisial ABG, kita melakukan tindakan tegas dan terukur, dimana pelaku melakukan tindakan untuk melawan petugas,” pungkasnya. (Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *