• Sen. Jul 15th, 2024

Bawa 16 Kg Ganja, Warga Asam Kumbang dan Labuhan Batu Diringkus Satres Narkoba Polrestabes Medan

SHARE

Bharata Yudha.Com-, Medan- Peredaran narkoba di kota Medan seakan-akan tak ada habis-habisnya, hal ini dibuktikan dengan tertangkapnya 2 orang pria berinisial SR (23) Warga Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang dan seorang temannya berinisial AS (27 yang merupakan warga Jalan H. Adam Malik, Gang Pinang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu saat membawa narkoba jenis ganja seberat 16 Kg. Rabu (17 November 2021.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Narkoba, Kompol Raffles Langgak Putra Marpaung, Wakasat Narkoba, Iptu Ainul Yaqin dan para Kanit Idik saa konferensi pers (9/12) sore mengatakan bahwa SR dan AS ditangkap setelah sebelumnya Polisi berhasil meringkus seseorang berinisial PS di salah satu hotel di kawasan Pancur Batu dengan barang bukti 11 plastik klip berisi sabu seberat 0,4 gram dan 22 paket ganja seberat 32,1 gram.

“Saat diinterogasi PS mengaku mendapatkan ganja tersebut dari seseorang berinisial SR yang berada di salah satu hotel di Jalan Sakura, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan. Kemudian selama 1 Minggu, rekan-rekan Satres Narkoba melakukan Penyelidikan, pembuntutan. Hingga akhirnya pada tanggal 17 November 2021, SR diketahui sedang melakukan transaksi ganja dan sabu dengan AR di Hotel Sakura. Selanjutnya dilakukan penangkapan namun tidak ditemukan barang bukti. Saat diinterogasi SR mengaku baru saja menyerahkan 15 kg ganja di loket bus antar kota di Jalan SM Raja,”ucap Riko

Kata Kapolrestabes Medan lagi, Polisi pun melakukan pengejaran terhadap AR yang Serdang dalam perjalanan dengan menggunakan bus.

“Kita kejar dan AR berhasil diringkus saat berada dalam perjalanan di jalan lintas Perbaungan, Serdang Bedagai dengan barang bukti 15 kg ganja dan 50 gram sabu-sabu. Kembali dilakukan pengembangan kasus dan dirumah tersangka SR ditemukan kembali 1 kg ganja. Para tersangka terancam dengan hukuman penjara seumur hidup, atau penjara paling singkat 5 tahun dan 20 tahun paling lama,”pungjas Kombes Pol Riko Sunarko. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *