• Jum. Jul 12th, 2024

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud SIM Laksanakan Renang Mimiter

SHARE

Bharata Yudha.Com-Segenap personel Lanud Sultan Iskandar Muda usai melaksanakan apel pagi di Kesatrian bergegas menuju Mata ie, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar guna melaksanakan kegiatan latihan renang militer untuk merefresh serta meningkatkan kemampuan perorangan dan ketangkasan prajurit khususnya prajurit TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda yang dilaksanakan di Kolam Renang Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 112/Dharma Jaya Japakeh, Mata ie Aceh Besar. Rabu (22/12/2020).

Sebelum renang dimulai, kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang di pimpin oleh Ps. Kasibinjaskemil Letda Kes Marwan. “Pemanasan ini dilaksanakan untuk meminimalisir cidera saat berenang,” sampainya. Lanjutnya Pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dengan mengenakan helm dan senjata.

Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H., mewakili Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han menyampaikan pesan dari Danlanud kepada seluruh prajurit dalam kegiatan latihan renang militer ini agar selalu mengedepankan budaya Safety dan latihan dilaksanakan dengan penuh semangat dan profesional.

Kasiosplat Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Lek Endarjanto menjelaskan Kegiatan latihan renang militer ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit, dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel, Selain itu juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani prajurit. ” Diharapkan dengan adanya latihan renang dasar militer ini, dapat memelihara kesehatan jasmani seluruh prajurit dan meningkatkan kemampuan dalam berenang, kekompakan serta profesionalisme prajurit Lanud Sultan Iskandar Muda,” tutup Kasiopslat. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *