• Ming. Jul 14th, 2024

Beredar Uang Palsu di Saentis, Polsek Percut Seituan Lakukan Penyelidikan

SHARE

Bharata Yudha.Com– Unit Reskrim Polsek Percut Seituan bergerak cepat melakukan penyelidikan di Gang Abdul Mannan, Dusun 5, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Seituan atas kejadian penemuan peredaran uang palsu. Selasa (4/1/2022).

Menurut informasi yang dihimpun dari Polsek Percut Seituan, peredaran 4 lembar uang palsu pecahan Rp.100.000 tersebut saat seorang warga bernama Sumiati dan putrinya berbelanja kebutuhan pokok di salah satu grosir di desa Cinta Rakyat, namun saat akan membayar belanja, ternyata uang yang digunakan diduga palsu.

Sumiati bersama anaknya pun pulang ke rumahnya dan tak jadi berbelanja, dan langsung mengecek uang yang ia miliki lagi, ternyata ada 1 lembar uang pecahan Rp 100.000 miliknya juga diduga palsu.

Menurut Sumiati, uang tersebut didapatkan dari anak-anak yang membeli rokok di kedai miliknya. Sumiati pun memanggil anak-anak tersebut.

Saat diinterogasi, anak yang bekerja sebagai pencuci sepeda motor ( doorsmer ) tersebut juga tidak mengetahui uang tersebut didapatkan dari siapa, sebab ia mendapatkan uang itu dari para pelanggan doorsmer tempat ia bekerja.

“Atas kejadian ini kita sudah ke lokasi penemuan uang palsu dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Kasus ini dalam penyelidikan unit Reskrim Polsek Percut Seituan,”ucap Kapolsek Percut Seituan, Kompol Agus Setiawan. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *