• Jum. Jul 12th, 2024

Danlanud SIM Pimpin Apel Khusus

SHARE

Bharata Yudha.Com– Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han Memimpin Apel Khusus di Shelter Galaxy Lanud Sultan Iskandar Mudah, Blang Bintang, Aceh Besar, Senin ( 3/1/2022 ).

Dalam sambutan KASAU yang dibacakan Danlanud SIM, menyampaikan, saya mengucapkan “Selamat Hari Natal” kepada umat Nasrani TNI Angkatan Udara, dan “Selamat Tahun Baru” kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas.

Sepanjang tahun 2021 lalu, beberapa pencapaian positif telah berhasil ditorehkan oleh organisasi TNI Angkatan Udara. Saya mengajak kita semua untuk mensyukuri berbagai pencapaian tersebut, sejatinya keberhasilan tugas adalah berkat rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa.

Secara khusus, saya menyampaikan apresiasi tertinggi, kepada para prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara, melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri.
Tahun 2021 lalu, bangsa Indonesia dihadapkan dengan berbagai bencana alam, seperti tanah longsor, gempa bumi, terakhir erupsi Gunung Semeru, serta virus Covid-19 yang terus bermutasi. Alhamdulillah, TNI Angkatan Udara mampu hadir untuk membantu meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat yang terdampak bencana secara langsung.

Kita patut bersyukur, dari sisi internal TNI Angkatan Udara di tahun 2021 dapat kita lalui dengan raihan zero accident. Ini adalah pencapaian penting dan terbesar TNI Angkatan Udara di tahun 2021. Di mana kita dapat mempertahankan kekuatan alutsista yang dimiliki, dan yang paling penting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI Angkatan Udara. Hal tersebut menunjukkan bahwa upaya TNI Angkatan Udara dalam melanjutkan pembinaan kemampuan, pemeliharaan kekuatan, dan pengelolaan anggaran, tetap berada pada jalur yang tepat. Saya berharap agar berbagai pencapaian ini dapat terus dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga TNI Angkatan Udara akan senantiasa hadir dan mampu memberikan kemampuan terbaiknya, dalam melindungi tanah air dan angkasa Indonesia yang kita cinta bersama.

Diakhir sambutannya Dalam menyongsong tahun baru ini Kasau memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Udara pada pelaksanaan tugas Tahun Anggaran 2022, – perkukuh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan paling mendasar dalam setiap pengabdian prajurit kepada Bangsa dan Negara. – Tanamkan budaya Safety kapanpun dan dimanapun, – Bangun suasana kondusif dan ingklusif di satuan, – Jaga kehormatan diri sebagai Prajurit, serta terus tingkatkan kemampuan baik Hard Skills maupun soft Skills, – Jaga sinergitas dan tingkatkan kolaborasi antara TNI Angkatan Udara dengan seluruh komponen bangsa, sehingga terwujud pertahanan negara yang solid.”tutup beliau. ( Jhoni Swanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *