• Jum. Jul 12th, 2024

Jaga Kebugaran dan  Kesiapan Fisik,  Personel Lanud  SIM Lari  6 Kilo Meter

SHARE

Bharata Yudha.Com-Untuk menjaga kebugaran jasmani prajurit dalam menjalankan tugas pokok, Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda mengadakan olahraga lari bersama dengan jarak tempuh sejauh 6 kilo meter, di Area luar Kesatrian Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Selasa (11/1/2022).

Lari dengan menempuh jarak 6 KM dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran jasmani setiap prajurit Lanud Sultan Iskandar Muda. Hal ini dikarenakan kondisi kebugaran fisik yang prima adalah hal yang utama dan diperlukan bagi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Danlanud SIM,  Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi di sela-sela kegiatan. Danlanud SIM juga menekankan agar dalam pelaksanaannya harus menyesuaikan dengan kemampuan pribadi masing-masing, serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Letkol Adm Ali Akmal, S.E., menjelaskan, pelaksanaan  kegiatan lari 6 km ini untuk mengecek sejauh mana ketahanan tubuh setiap personel Lanud Sultan Iskandar Muda kita ketahui bersama  personel Lanud SIM cukup banyak yang melaksanakan tugas diluar pangkalan seperti pengamanan Bandara maupun tempat-tampat yang menjadi pusat perhatian terhadap terjadinya penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan terhadap tekanan darah oleh Lettu Kes dr. Natanael Nababan selaku Ps. Kakes Lanud SIM dan dilanjutkan dengan pemanasan atau perenggangan dipimpin oleh salah satu anggota Binjas Lanud,” terangnya.

Sementara itu, Pgs. Kasibinjas Letda Kes Marwan menyampaikan kepada seluruh personel agar didalam mengikuti kegiatan ini  laksanakan secara sungguh sungguh dan terukur serta selalu mengedepankan safety dan Yang lebih tau tentang kemampuan setiap prajurit adalah diri sendiri,” tutup Pgs. Kasibinjas. ( Jhoni Swanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *