• Sel. Jul 23rd, 2024

Lanud SIM Laksanakan Tes Psikologi Bagi Personel Pemegang Senpi

SHARE

Bharata Yudha.Com-Senjata merupakan salah satu “super item control” yang penggunaanya haruslah diawasi secara ketat dan melekat, untuk itu para pengguna senjata api di lingkup TNI AU khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda dinilai cakap dan layak dalam memegang senjata api. Untuk mengetahui layak dan tidaknya seorang prajurit dalam memegang senjata api harus melalui tahapan yaitu tes Psikologi, Tes ini diselenggarakan oleh Personel Dispesiau yang diketuai oleh Ibu Desri Alina, M.Psi dan serda Arief P Putra, kegiatannya  dilaksanakan bertempat di ruang Laboratorium Komputer SMA Modal Bangsa Kabupaten Aceh Besar, Kamis (27/1/2021).

Peraturan tetap (Protap) yang telah ditetapkan oleh Komando Atas harus dilaksanakan bagi personel yang berhak memegang senjata, pelaksanaan tes Psikologi ini melibatkan Dinas Psikologi Mabesau diikuti oleh Personel Satpomau Lanud Sultan Iskandar Muda, Personel Intelijen dan Personel Lanud SIM yang memegang senjata dengan, keseluruhan 34 Personel yang mengikutinya.

Tes Psikologi ini dilaksanakan selama satu hari dan diadakan secara periodik setahun sekali dengan maksut untuk mengetahui kondisi Personel, apakah masih memenuhi syarat atau tidak untuk memegang Senjata Api.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., menyampaikan. “Tujuan dari tes Psikologi ini untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kepribadian anggota Lanud Sultan Iskandar Muda yang akan menggunakan senjata api, sehingga diketahui tingkat kecerdasan, intelektual, dan kelayakan anggota untuk memegang senjata api dalam mengemban tugas,” tegasnya.( Jhoni Swanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *