• Sel. Jul 23rd, 2024

Lanud Soewondo Gelar Kenal Pamit Dari Kolonel Pnb J.H. Ginting S.Sos Kepada Kolonel Pnb Wastum S.E, M.MP

SHARE

Bharata Yudha.Com– Acara kenal pamit Komandan Lanud Soewondo dari Kolonel Pnb J.H. Ginting S.Sos kepada Kolonel Pnb Wastum S.E, M.MP berlangsung penuh keakraban dan rasa haru. Bertempat di Shelter Lanud Soewondo, Senin ( 24/1/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Acara diawali dengan kedatangan Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Wastum S.E, M.MP, beserta Ketua Pia AG cabang 15/D.I Lanud Soewondo Ny. Indri Wastum yang disambut dengan jajar kehormatan dan pengalungan kain ulos serta ditambah riuh tepuk tangan dan yel-yel khas Lanud Soewondo. Setibanya Danlanud Soewondo di lokasi acara langsung disambut dengan tarian daerah, tanda ucapan selamat datang.

Kolonel Pnb J.H. Ginting S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Danlanud Soewondo dipercayakan oleh pimpinan TNI AU menjabat sebagai Komandan Wing Taruna AAU, sementara Kolonel Pnb Wastum S.E, M.MP yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Wing Taruna AAU dipercaya menjadi Danlanud Soewondo Medan.


Dalam kata sambutannya, Kolonel Pnb Wastum S.E, M.MP mengatakan bahwa dirinya merupakan teman seangkatan dengan Kolonel Pnb JH Ginting.

“Saya dan Kolonel Pnb JH Ginting merupakan teman seangkatan di Akademi Angkatan Udara ( AAU ) tahun 1996. Sebelumnya saya menjabat sebagai Komandan Taruna AAU di Yogyakarta, sekarang saya dipercaya menjabat sebagai Komandan Lanud Soewondo menggantikan Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos sementara Pak J.H. Ginting mengisi jabatan saya sebelumnya menjabat Komandan Wing Taruna AAU,”sebut Danlanud Soewondo.

Katanya lagi, pada hari Kamis (26/1/2022) akan dilaksanakan serah terima jabatan di KOOPSAU I. Kolonel Pnb Wastum S.E, M.MP juga meminta dukungan kepada seluruh anggota dan PNS Lanud Soewondo.

“Saya minta apa yang diberikan pada kolonel Pnb J.H. Ginting juga diberikan kepada saya, agar saya juga bisa berbuat yang terbaik untuk Lanud Soewondo,” ucap Kolonel Wastum.

Sementara itu Kolonel Pnb J.H. Ginting mengucapkan rasa terima kasih kepada Para kepala dinas, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Soewondo yang telah mendukungnya selama menjabat sebagai Danlanud Soewondo.

Diakhir sambutannya Kolonel Pnb J.H. Ginting sempat merasa terharu saat menyatakan permintaan maafnya dan istri bila mungkin selama menjabat sebagai Danlanud Soewondo dan sebagai manusia biasa, terdapat salah dan khilaf, karena pada prinsipnya yang saya lakukan untuk memberikan yang terbaik untuk Lanud Soewondo, ucap Kolonel Pnb J.H. Ginting

Usai memberikan kata sambutan, Kolonel Pnb J.H. Ginting beserta ibu dan Kolonel Pnb Wastum dan beserta istri diminta untuk membawakan tembang kesukaannya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian cindra mata kepada Kolonel Pnb J.H Ginting dari perwakilan dinas dan satuan kerja.

Acara ini turut dihadiri oleh Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Mohammad Nurdin beserta para asisten, para kepala dinas dan kepala seksi Lanud Soewondo serta para undangan dan mitra kerja Lanud Soewondo. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *