• Jum. Jul 12th, 2024

Larikan Uang DP Mobil Sebesar 14 Juta, Mursalan Diringkus Korbanya

SHARE

Bharata Yudha.Com– Seorang pria, bernama Mursalan, warga Jalan TB Simatupang terpaksa harus berurusan dengan Polisi lantaran melarikan uang muka pembelian satu unit mobil grandmax milik rekannya sendiri bernama Muhammad Sandi, yang merupakan warga Jalan TB Simatupang gang Bersama, Kecamatan Medan Sunggal. Selasa (25/1/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Menurut korban ( Muhammad Sandi ) saat diwawancarai di Polsek Sunggal, kejadian berawal pada hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2022, saat ia dan pelaku ( Mursalan) datang ke salah satu show room mobil di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Sesampainya di showroom, pelaku meminta pada korban, agar ia yang menyetorkan uang sebesar Rp 14.800.000 tersebut pada casir Showroom.

“Kejadiannya hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2022, saat itu aku sama si pelaku datang ke showroom mobil di Jalan Gatot Subroto untuk menyetorkan uang muka 1 unit mobil grandmax, saat itu si pelaku ini kan udah lama ku kenal, sejak masih berada di Aceh, dan sudah berkawan lama, ya aku percaya aja saat dia ( pelaku ) meminta uang itu untuk disetorkan pada kasir,”ucap korban.

Lanjutnya lagi, setelah uang dikasih, si pelaku ini kok tak balik-balik, dicari-cari tak ada juga, ditelpon handphonenya mati.

“Setelah lama aku mencari dan nunggu dia ( pelaku) aku pulang, dan selama beberapa hari sejak kejadian baru tadi lah kami bisa menemukanya saat sedang berada di dalam kost-kostanya. Pass kami tanya mana uangnya, dibilangnya udah habis difoya-foyakanya. Pas mau kami bawa ke Polsek Sunggal, melawan dia, itulah karena rame kami, dia bisa kami bawa boncengan tiga naek sepeda motor,”ucap Muhammad Sandi.

Lebih lanjut katanya lagi, saat melintas dia Jalan Bersama, simpang Ringroad, pelaku berusaha melarikan diri namun berhasil ditangkap lagi.

“Kan boncengan tiga kami, pas bawa dia, si pelaku kami taruk di tengah, aku dibelakang, kawan aku yang bawa kereta, mau lari lagi dia, cuma pass saat  kami berhasil menangkap dia lagi, tapi udah rame masyarakat,” jelas korban

Hal ini pun dibenarkan seorang rekan korban bernama Agustian, yang ikut menangkap pelaku di tempat tinggalnya.

“Kami lacak dia, kami cari tempat kostnya, pas udah dapat kami datangi, kami ketok pintunya, pas dia keluar mau lari dia sambil mau mukul kami, karena ramai kami berhasil menangkap dia, pass mau kami bawa ke Polsek Sunggal ditengah jalan mau lari dia, namun berhasil kami tangkap, pas saat itu udah banyak warga masyarakat, diikat warga tangannya pakai tali, terus ada abang-abang yang nelpon Kapolsek Sunggal, dalam hitungan menit datang polisi pakaian preman dua orang naek mobil dan langsung membawa pelaku ke Polsek Sunggal. Kawan aku itu ( Muhammad Sandi ) udah buat laporan ke Polsek Sunggal,”pungkas Agustian. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *