• Sen. Jul 15th, 2024

Beraksi di Berbagai Kota, Tak Kapok Pernah Dihajar warga, 2 Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Medan Timur

SHARE

Bharata Yudha.Com, Unit Reskrim Polsek Medan Timur berhasil meringkus 2 orang komplotan pelaku curanmor yang kerap beraksi lebih dari 20 kali, di berbagai kota di wilayah hukum Polda Sumatera Utara. Diantaranya Binjai, Belawan, Medan dan kabupaten Deli Serdang.

Kedua pelaku bernama M. Fahri (23) warga Helvetia, pasar 6 ditangkap unit Reskrim Polsek Medan Timur, dari kost-kostanya pada Selasa (1/1/2022 sementara seorang rekanya Fahmi ( 27 ) ditangkap Polisi di rumahnya Jalan Yos Soedarso pada Rabu (2/2/2022) pagi.

 

Dari tangan kedua tersangka Polisi berhasil menyita 1 unit sepeda motor Honda Scoopy BK 4076 AIN  yang digunakan para pelaku untuk beraksi mencuri satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja BK 5621 AFA milik Hendri D.W Gurning (50) warga Jalan Pembangunan I, Gang A, Kelurahan Glugur Darat 2, Kecamatan Medan Timur pada 1 Febuari 2020.

 

Menurut tersangka M Fahri saat diwawancarai di Polsek Medan Timur (3/2/2022) mengatakan bahwa ia sudah beraksi lebih dari 20 kali diberbagai lokasi di Medan, Binjai, Belawan dan Kabupaten Deli Serdang dan uang hasil penjualan sepeda motor yang mereka curi dijual di daerah Marelan dengan harga bervariasi dari Rp.1.000.000 hingga Rp 2.000.000 dan uangnya ia gunakan untuk keperluan hidup sehari-hari.


” Aku udah 20 kali lebih mencuri sepeda motor, dan pada 2019 aku pernah ditangkap dan dimasa masyarakat lalu diserahkan ke  Polsek Patumbak namun dilepaskan lantaran korban tidak membuat laporan pengaduan. Hasil curian biasanya kami jual ke Marelan dari satu juga hingga dua juta rupiah. Aku pertama kali mencuri sepeda motor diajari sama seseorang yang tinggal di dekat pajak Meranti,”ucapnya.

Sementara Fahmi juga mengaku pernah ditangkap warga Binjai dan dihajar warga lantaran mencuri Yamaha Vixion pada tahun 2016.

“Aku sama Fahri baru empat kali beraksi, sama kawanku yang lain dua kali. Di Binjai aku pernah ketangkap dan dimasa saat ketahuan mencuri sepeda motor Yamaha Vixion. Aku ditangkap saat tidur dirumah,”kata Fahmi.

 

Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan pada awak media berpesan pada masyarakat agar selalu waspada bila memarkirkan kendaraannya dan melengkapinya dengan kunci pengaman ganda dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Untuk kasus curanmor ini masih kita kembangkan dan sedang memburu pelaku 480 ( penadah ) berinisial JH. Saya berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada bila memarkirkan kendaraan bermotor dan melengkapinya dengan kunci ganda. Yang paling penting dimasa pendemi patuhi protokol kesehatan,”ucap Kompol Rona Tambunan melalui sambungan telepon. ( Bharata 1 )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *