• Ming. Jul 14th, 2024

Danlanud SIM Hadiri Rapat Koordinasi dan  Deklarasi PON XXI 2024 Aceh dan  Sumut

SHARE
Bharata Yudha.Com- Komandan Lanud Sultan Iskandar Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., menghadiri acara Rapat Koordinasi dan Deklarasi PON XXI Tahun 2024 Aceh Sumut yang dilaksanakan di Meuligo Gubernur Aceh. Kamis (24/2/2022).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyatakan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara pada 2024 merupakan yang pertama kali digelar di dua Provinsi.

“Ini merupakan PON pertama yang diselenggarakan di dua Provisi, di mana sebelumnya di laksanakan di satu Provinsi, menpora menjelaskan karena pelaksanaan dilaksanakan di dua tempat maka persiapan harus dilakukan secara matang oleh kedua belah pihak termasuk untuk berbagai pelaksanaan kegiatan, Karena itu, ia juga meminta agar semua pihak dapat terus mematangkan berbagai persiapan untuk menyukseskan kegiatan olahraga tingkat Nasional tersebut.

PON ini akan menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Aceh khususnya dan ini juga akan memberi dampak positif pada semua sektor. Kegiatan ini juga merupakan sarana melahirkan talenta dan bibit berprestasi dari berbagai penjuru Negeri dalam bidang olahraga. Pihaknya juga akan memberikan dukungan maksimal untuk kesuksesan pelaksanaan PON yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Menpora RI Zainudin Amali akan mendorong Kementerian terkait untuk mempercepat pembangunan infrastruktur pendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara 2024.

“Kita akan mendorong kementerian terkait khususnya yang menangani infrastruktur yakni Kementerian PUPR agar sarana dan prasarana dapat segera dibangun, intinya kita berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan PON Aceh – Sumut. Saya akan mendorong Kementerian terkait untuk memberikan perhatian kepada Aceh, perencanaannya harus direncanakan secara matang sehingga pembangunan sarana olahraga ini benar-benar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan dan memberikan dampak ekonomi lainnya,” tuturnya.

Turut Hadir dalam rapat Koordinasi dan Deklarasi PON XXI ini Menpora RI Zainudin Amali, Ketua Koni Pusat Marciano Norman, Wali Nanggro Aceh, Gubernur Aceh, Gubernur Sumatera Utara, Ketua Koni Aceh, Ketua Koni Sumatera Utara dan unsur Forkopimda Provinsi Aceh. ( Jhoni Swanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *