• Sel. Jul 23rd, 2024

Lanud  SIM Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

SHARE

Bharata Yudha.Com- Pangkalan Udara TNI AU Sultan Iskandar Muda melaksanakan apel pemeriksaan kendaraan dinas baik roda empat dan  roda dua yang berlangsung di Appron Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (10/2/2022).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., Apel pemeriksaan kendaraan dinas ini dilaksanakan untuk mengecek kelengkapan surat suratnya dan kondisi kendaraan itu sendiri yang dilakukan meliputi Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK), dan kesehatan mesin.

Danlanud SIM juga menjelaskan Apel kendaaraan dinas ini dimaksudkan untuk mendukung kesiapan pergerakan prajurit, pengecekan kendaraan dinas tersebut sudah menjadi rutinitas satuan untuk mengetahui kesiapan operasional kendaraan apakah kendaraan tersebut masih layak atau tidak sehingga kondisi kendaraan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasionalkan.

“Hal tersebut juga guna mendukung kelancaran tugas ke depan, setiap personel pengemudi dan pengguna kendaraan dinas harus melakukan pemeliharaan secara rutin, sesuai dengan salah satu tugas pengemudi, yaitu checking (pemeriksaan) mesin. “Hal tersebut dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk memenuhi dan mematuhi aturan berkendaraan di jalan raya. Disamping sebagai prioritas utama dalam memenuhi kriteria kelayakan kendaraan dinas di lapangan,” ucap Danlanud.

Turut hadir dalam kegiatan apel kendaraan ini para Kepala Dinas, Dansatpomau, Kaintelpam serta seluruh Perwira Lanud Sultan Iskandar Muda.( Jhoni Swanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *