• Sen. Jul 15th, 2024

Resahkan Masyarakat, Ratusan Jukir Liar Diamankan Polrestabes Medan

SHARE

Bharata Yudha.Com- Maraknya pungutan liar dan aksi premanisme akhir-akhir ini di kota Medan membuat Kapolretabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda gerah, pasalnya beberapa dari aksi premanisme dan pungli tersebut ada yang viral di media sosial.

Menanggapi hal ini, mantan Dirlantas Polda Sumatera Utara ini langsung memerintahkan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Firdaus dan para Kapolsek dijajaranya untuk melakukan penertiban petugas parkir liar.

Alhasil dari penertiban yang digelar pada Rabu, 16 Febuari 2022, Polisi berhasil mengamankan sekitar seratus lima puluh orang lebih petugas parkir liar dari sejumlah jalan di kota Medan.

Para jukir liar ini pun langsung dibawa ke Polrestabes Medan untuk didata dan diberi nasehat oleh Kapolrestabes Medan, agar tidak lagi melakukan pungutan liar dengan dalil parkir.

” Jadi dikota Medan, oleh pemerintah kota sudah diberlakukan elektronik parkir untuk menambah pendapatan asli daerah. Lalu kami menyusul banyaknya informasi dan pengaduan masyarakat terkait pungli dan premanisme langsung melakukan penertiban parkir liar di ruas jalan kota Medan. Hasilnya ada lebih dari seratus lima puluh orang juru parkir liar yang diamankan,”ucap Kapolrestabes Medan pada awak media (16/2).

Katanya lagi, selanjutnya para jukir liar ini kita data dan kita beri nasehat agar tidak lagi melakukan pungutan liar dengan dalilh parkir.

“Para juru parkir ini pun yang belum divaksin kita data dan langsung kita vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Kedepanya akan terus kita lakukan razia serupa,”pungkas Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *