• Sen. Jul 15th, 2024

Rampas Hp Warga Asrama Kodam Sunggal, Satreskrim Tembak 1 Pelaku

SHARE

Bharata Yudha.Com- Unit Pidana Umum ( Pidum ) Satreskrim Polrestabes Medan berhasil meringkus dan menembak satu orang pelaku pencurian dengan Kekerasan terhadap korban bernama Juspendeli Girsang (41) warga Asrama Kodam Sunggal.

Salah satu pelaku yang ditembak kakinya bernam M Fadil ( 24 ) warga Jalan Setia Luhur, Kecamatan Dwi kota, Kecamatan Medan Helvetia. Selain seorang pelaku, Satreskrim juga sedang memburu pelaku lainya bernama M. Hidayat Siregar.

Tak hanya itu Polisi juga mengamankan seorang wanita berinisial ET (40) warga Kecamatan Percut Seituan sebagai penadah barang curian.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Firdaus pada awak media menjelaskan bahwa kejadian pencurian dengan Kekerasan terhadap korban terjadi pada hari Rabu, 9 Maret 2022, sekira pukul 17.00 WIB.

Saat itu korban sedang berolahraga pada sore hari di depan asrama Kodam Sunggal, saat itu ia membeli air mineral dari salah satu kedai yang tak jauh dari depan asrama.

Saat keluar dari kedai, 2 pelaku bernama M Fadlil dan M Hidayat Siregar mendekati korban ( Juspendeli Girsang ) dengan menggunakan sepeda motor metik warna silver langsung merampas handphone milik korban dan langsung melarikan diri.

” Merasa jadi korban pencurian, korban membuat laporan ke Polrestabes Medan. Kemudian setelah itu, Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Medan menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan didapat informasi bahwa salah satu pelaku bernama M Fadil yang sedang berada di simpang Jalan Rajawali, Gatot Subroto (19/3) langsung menuju ke sana dan berhasil meringkus M Fadil,” ucap Kompol Muhammad Firdaus.

Katanya lagi, saat diinterogasi, M Fadil mengakui perbuatannya bersama M Hidayat Siregar ( DPO ) dan barang bukti handphone milik korban dijual pada seorang pedagang ponsel milik seorang wanita berinisial ET warga Percut Seituan seharga Rp.1.200.000.

” Saat pengembangan kasus untuk mencari barang bukti, pelaku berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas hingga terpaksa ditembak kakinya. Sementara penadah barang curiannya juga kita amankan, dengan barang bukti 1 unit handphone Pico M3 milik korban, 1 unit sepeda motor Scorpio dan uang tunai Rp.10.000. tersangka M Fadil merupakan residivis tahun 2019 dalam kasus narkoba,”pungkas Kasat Reskrim Polrestabes Medan. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *