• Sel. Jul 23rd, 2024

Gubernur Sumut Buka Secara Resmi Operasi Ketupat Toba, Dalam Rangka Idul Fitri 1443 Hijriah.

SHARE

Bharata Yudha.Com– Digelarnya Operasi Ketupat Toba 2022 ditandai dengan apel pasukan terdiri dari Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, Dishub, di Lapangan Udara Lanud Soewondo, Jumat (22/4).

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, selaku pimpinan apel mengecek langsung kesiapan personel gabungan yang ditugaskan untuk melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022 dengan menaiki mobil Jeep bak terbuka.

Selanjutnya, Gubernur Sumut memasangkan pita kepada personel sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Toba 2022 di Provinsi Sumut selama dua minggu.

Dalam apel gelar pasukan itu turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel Chardin, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kabinda Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Danlanud Soewondo, serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengatakan Operasi Ketupat Toba 2022 merupakan wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah sudah menjadi tradisi di Indonesia. Oleh karena itu pemerintah memberikan kelonggaran dengan membolehkan mudik dan tidak ada penyekatan,” katanya membacakan amanat Kapolri.

Edy mengungkapkan, kebijakan pemerintah yang membolehkan melakukan perjalanan mudik disambut euforia masyarakat. Berdasarkan data survei terbaru yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan, sebanyak 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor akan dipergunakan selama periode mudik lebaran tahun ini.

“Namun begitu perlu ditegaskan bahwa situasi saat ini masih dalam penyebaran pandemi sehingga masyarakat harus tetap waspada,” ungkapnya dalam Operasi Ketupat Toba 2022 personel yang ditugaskan dapat mengantisipasi laju penyebaran pandemi Covid-19 dengan melakukan langkah-langkah strategis seluruh stakeholder.

“Kita harus menjaga masyarakat agar tetap sehat selama libur Idul Fitri 1443 H dengan terus mempercepat vaksinasi,” ujar mantan Pangkostrad tersebut.

Edy menambahkan, Operasi Ketupat Toba 2022 diharapkan situasi kamtibmas selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Sumatera Utara terjaga tetap kondusif

“Tentunya kehadiran petugas TNI, Polri dan stakeholder lainnya dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat saat berlebaran,” pungkasnya ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *