• Sel. Jul 23rd, 2024

Lanud SIM Laksanakan Ziarah Rombongan Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-76 TNI AU

SHARE

Bharata Yudha.Com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara Ke-76 Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Peuniti Kota Banda Aceh. Ziarah rombongan dipimpin lansung oleh Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han. Blang Bintang, Aceh Besar. Jum’at (8/4/2022).

Ziarah rombongan  dalam rangka peringatan HUT Ke-76 TNI AU kali ini dilaksanakan secara sederhana dan terbatas, beradaptasi dengan kebiasaan baru yaitu di masa pandemi ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan antara lain, dengan memakai masker, dan menjaga jarak satu sama lainya.

Pelaksanaan Ziarah  Rombongan ini ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan secara khidmat, peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga.

Danlanud Sultan Iskandar Muda menyampaikan Kegiatan ini merupakan tradisi kejuangan yang rutin dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur didalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan harapan memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para Prajurit terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur.

Turut hadir dalam kegiatan ziarah Para Kepala Dinas Lanud SIM, Komandan Satuan Polisi Militer Lanud SIM Mayor POM Rudi Zaitul, S.H., Pgs Dankipan C Yonko 469 Kopasgat Banda Aceh Lettu Pas Ramadhatul Irfan, Kaintel Lanud SIM Kapten Sus Bambang dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rr. Triana Badawi, S.E., beserta Pengurus PIA Ardhya Garini Cab 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda.( Jhoni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *