• Sen. Jul 15th, 2024

Lanud SIM Peringati Nuzulul Quran 1443 H di Masjid AL Muhajirin

SHARE

Bharata Yudha.Com- Personel Lanud Sultan Iskandar Muda memperingati Nuzulul Quran di Mesjid Al Muhajirin Komplek Elang Lanud SIM. Blang Bintang, Aceh Besar. Kamis (21/4/2022).

Komadan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., dalam sambutannya menyampaikan peringatan Nuzulul Qur’an di bulan Ramadhan 1443 H ini saya mengajak kepada seluruh anggota Lanud SIM serta keluarga dan undangan yang hadir di mesjid Al Muhajirin untuk benar benar melaksanakan semua perintah Allah SWT seperti shalat wajib dan sunnah, puasa serta memperbanyak amalan amalan dan membaca Al Quran selama menjalani ibadah didalam bulan suci ramadhan. “Mudah mudahan dosa kita tahun kemarin dan tahun yang akan datang dihapus Allah SWT,” tutup Danlanud.

 

Al Ustaz Fadzlul Ridho. L.C. dalam ceramahnya menjelaskan tentang proses diturunkannya kitab Suci Alquran oleh Allah SWT dan menambahkan penjelasan memelihara iman yang lebih penting dari pada memelihara tubuh, ada Tujuh persoalan bila tidak diikuti tujuh perkara.Yang pertama, Tidak ada kebaikan Shalat bila tidak dikerjakan dengan Khusuk, Dua, Tidak ada syah Puasa tanpa menjaga puasa itu sendiri, tiga, Tidak ada kebaikan membaca Alquran tanpa memahami maknanya, empat, Tidak ada kebaikan dalam Harta tanpa mengeluarkan Sadaqah, lima, Tidak ada kebaikan ilmu tanpa dibagikan, enam, Tidak ada kebaikan Persaudaraan bila tidak saling menjaga rasa persaudaraan, tujuh, Tidak ada kebaikan dalam ibadah kecuali dilaksanakan dengan Ikhlas.Al Ustaz juga mengajak kepada seluruh jamaah shalat Isya,Tarawih serta witir agar mengamalkan dari tujuh persoalan bila tidak diikutin tujuh perkara. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *