• Sen. Jul 15th, 2024

Tingkatkan Ketahanan Pangan Lanud SIM Laksanakan Penanaman 2000 Pohon Produktif 

SHARE

Bharata Yudha.Com- Komandan Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM beserta seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda dan Pengurus PIA melaksanakan program penghijauan dengan menanam pohon-pohon produktif di areal Lanud Sultan Iskandar Muda, Komplek Perumahan TNI AU Lanud SIM serta Detasemen Nagan Raya dan Detasemen Lhokseumawe. Blang Bintang, Aceh Besar. Selasa (14/6/2022).

Penanaman Pohon secara simbolis diawali oleh Danlanud, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM dan Kepala Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Krueng Aceh Bapak Eko Nurwijayanto, S. Hut., M.Si., dengan menanam pohon di area Perkantoran Dinas Operasi Lanud Sultan Iskandar Muda yang disaksikan oleh seluruh pejabat list A dan perwira serta segenap personel Lanud SIM. Usai penanaman oleh Danlanud dilanjutkan penanaman pohon oleh para Kepala Dinas dan segenap anggota bertempat dilokasi yang sama.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita harus peduli dan turut dalam memelihara lingkungan kita dengan program penghijauan guna mengantisipasi banjir dan kerusakan lingkungan. Kita memilih pohon-pohon produktif yang menghasilkan buah yang bisa dikonsumsi, agar bagi anggota yang masih berdinas di Lanud Sultan Iskandar Muda, maupun pengganti kita, kelak dapat menikmati buah dari pohon yang kita tanam hari ini. Untuk itu. “Saya minta kepada kita semua untuk dapat menjaga dan merawatnya dengan baik,”kata Danlanud.

Lahan yang sudah disiapkan di tanami dengan rapi, para anggota juga diberikan membawa bibit pohon untuk ditanam di rumah masing-masing. Para anggota pun terlihat sangat antusias memilih jenis bibit pohon yang di tanam dihalaman rumahnya masing-masing ada jenis pohon yang ditanam pohon Mangga, pohon Rambutan, pohon Durian dan pohon alpukat.

Kepala Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Krueng Aceh Bapak Eko Nurwijayanto, S. Hut., M.Si menyampaikan kepada seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda didalam pelaksanaan penanaman pohon di musim kemarau seperti sekarang ini agar diperhatikan cara penanamannya yaitu sebelum ditanam agar terlebih dahulu plastik polibetnya disobek bagian bawah saja untuk menjaga kelembaban tanah supaya pohon tumbuh dan berkembang dengan baik, beliau mengharapkan semoga pohon yang kita tanam bersama ini mendapat hasil buah yang  melimpah.”tutup beliau. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *