• Sel. Jul 23rd, 2024

Pangdam I/BB Ajak Ngopi Bareng Veteran dan Jurnalis di Cafe BMC Jalan Suprapto

SHARE

Bharata Yudha.Com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kekompakan dan keharmonisan antara KODAM I/BB dengan para Veteran dan insan Jurnalis, Panglima KODAM I/BB , Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin ajak ngopi bareng para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) Sumut dan para Jurnalis yang bertugas di Kodam I/BB di cafe BMC jalan Suprapto. Senin ( 11/7/2022) malam.

Dalam kata sambutanya, Ketua LVRI Sumut, Marjono mengatakan bahwa untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur membutuhkan waktu yang panjang dari beberapa generasi.

 

” Untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur , untuk itu saya berfikir bahwa perjuangan untuk mewujudkanya akan membutuhkan waktu yang sangat panjang, tidak cukup satu generasi, mungkin beberapa generasi kedepan baru tercapai. Untuk itu menurut hemat kami, sekarang ini negara Republik Indonesia yang kita cintai ini sudah melewati beberapa generasi. Sudah kita pahami, dahulu para pejuang saat mendirikan negara Republik Indonesia me.punyai tujuan yang dirumuskan bersama oleh BPUPKI,” ucap Marjono ,ketua LVRI Sumatera Utara.

Katanya lagi, rumusan tersebut diantaranya membuat Indonesia Merdeka, Indonesia bersatu, Indonesia berdaulat dan Indonesia adil dan makmur, ini lah rumusan dari kaca mata pendiri bangsa kita ini.

Sementara itu Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara akan tetap bergandengan tangan dengan KODAM I/BB dalam menciptakan dan mendukung program-programnya.


Sementara itu Panglima KODAM I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dalam kata sambutanya yang dibacakan KASDAM I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardono mengatakan bahwa dalam acara ngopi bareng antara Veteran dan insan media merupakan forum temu ramah dengan KODAM I/BB untuk meningkatkan keakraban dan keharmonisan.

” Kegiatan ini saya jadikan sebagai wahana berbagi informasi guna menumbuhkan pemahaman dan saling pengertian dalam menyikapi berbagai perkembangan situasi terkini. Sehingga KODAM I/BN dan insan media dan para Veteran dapat saling memberikan informasi yang konstruktif. Kita menyadari para Veteran sangat berjasa dan berperan aktif dengan memperlihatkan keikhlasan tanpa pamrih senantiasa bersemangat untuk mendarmabaktikan jiwa dan raga sepanjang usia yang dilandasi rasa nasionalisme yang begitu besar. Diusia yang lebih lanjut para Veteran senantiasa berkarakter pejuang dan tetap berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas Pangdam I/BB

Diakhir acara, KODAM I/BB memberikan bantuan tali asih pada para veteran dan insan jurnalis serta diteruskan dengan acara hiburan dan makan malam bersama. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *