• Ming. Jul 14th, 2024

Safari Intelijen TNI AU di Lanud Sultan  Iskandar Muda

SHARE

Bhatara Yudha .Com– Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., menerima kunjungan Pabandyabinpuan paban sintel 1/Ren Mabesau Letkol Sus Muktar, S.Pd., dalam rangka kegiatan Safari Intel yang di laksanakan di Gor Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Kamis (7/7/2022).

Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan Safari intelijen TNI AU yang dilaksanakan di Lanud SIM ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat digunakan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab Lanud Sultan Iskandar Muda. “Manfaatkan kesempatan ini dengan memperhatikan dan mengikuti dengan cermat, agar yang disampaikan nanti benar-benar dapat dipahami dan dimengerti serta dapat mengaplikasikan dalam kedinasan,” tegasnya.

Sementara itu Pabandyabinpuan Paban Sintel 1/Ren Mabesau Letkol Sus Mukhtar, M.Han., menyampaikan Safari Intelijen TNI AU Tahun 2022 dilaksanakan dalam upaya untuk mencermati dan mewaspadai perkembangan lingkungan strategis yang ada pada saat ini sebagai antisipasi kita dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan TNI AU kepada kita.

Tujuannya setiap prajurit TNI AU tetap meningkatkan kewaspadaan serta membangun kemampuan deteksi dini terhadap setiap bentuk ancaman serta menumbuh kembangkan Sense of Intelligence (naluri intelijen) dan Sense of Security (naluri keamanan) di lingkungan TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Sultan Iskandar Muda. “Salah satu yang kita waspadai untuk tingkat Internasional sekarang adalah meningkatnya ketegangan di Laut Cina Selatan antara cina dan Amerika, semakin hari semakin panas. Sedangkan tingkat Nasional  pademi covid-19 serta bencana alam,” tutup beliau.

Hadir pada kegiatan tersebut Para Kepala Dinas (Kadis), Dansatpom, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Sultan Iskandar Muda serta Personel Kipan C Yonko 469 Kopasgat. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *