• Sel. Jul 23rd, 2024

Anggota DPRD Sumut, Demo Tunggal di Depan Polda Sumatera Utara Minta Kinerja Kapolrestabes Medan Dievaluasi 

SHARE

Bharata Yudha.Com-Anggota DPRD Sumut dari partai Golkar, Zainuddin Purba berunjukrasa secara tunggal di depan pintu masuk Polda Sumut, Jumat (13/8/2022 siang.

Aksi tunggal ini bentuk protes ke Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak soal maraknya dugaan peredaran di Binjai, Langkat dan Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Ia menyebut lima kali menyurati Kapolda Sumut soal maraknya narkoba namun ia merasa tindakan itu dilakukan tidak maksimal.

Menurutnya pengrebekan penuh drama dan terkesan sandiwara karena setelah digrebek langsung beroperasi kembali.

Bahkan, hingga hari ini ia merinci ada delapan lokasi barak narkoba dan tempat mengkonsumsi di wilayah tersebut.

Selain itu peredaran narkoba disebutnya ada di beberapa tempat diantaranya, diskotik Sky Garden, Kafe Duku Indah dan Champions.

“Tapi tindak lanjut pihak polisi hanya merupakan drama atau sandiwara. Ada penggerebekan tapi  barak narkoba itu semakin berkembang, bukan semakin takut para bandar narkoba itu , “kata Anggota DPRD Sumut, Zainuddin Purba, Jumat (13/8/2022).

Zainuddin pun mempertanyakan ketidakhadiran pihak Polda Sumut saat diundang rapat dengar pendapat. Ia menyebut sudah lima mengundang namun tak hadir.

Soal maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum Polrestabes Medan  yang ia sebutkan itu, didapat dari keterangan warga sekitar yang bekerja di tempat tersebut.

Berdasarkan informasi yang ia dapat peredaran narkoba di barak mencapai dua kilogram per hari.

Tak cuma itu, di barak yang disebut Zainuddin juga terdapat mesin judi.

Ia pun berjanji akan kembali ke Polda Sumut jika protes yang disampaikan tak juga ditindaklanjuti. Zainuddin juga mendesak agar kinerja Kapolda Sumatera Utara dan Kapolretabes Medan dievaluasi.

“Rabu akan saya berikan surat kembali dan saya akan melakukan aksi  di sini. Apabila tidak direspon saya akan unjuk rasa di Mabes Polri untuk menyampaikan ke Kapolri,”ucapnya.( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *