• Jum. Jul 12th, 2024
SHARE
Bharata Yudha.Com-Bentrok dua  organisasi pemuda pecah di Blok 15, Kelurahan Belawan Sicanang,  Belawan pada Selasa (9/8/2022) pagi dini hari.
Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudi Sahputra menjelaskan, sekira  Pukul 23.30 WIB, hari Senin, tanggal 8 Agustus 2022  bahwa pihaknya mendapat informasi ada bentrok antar organisasi kepemudaan di Belawan.
Atas informasi itu, personel Polres Belawan  menuju ke lokasi dan menemukan dua kelompok ormas tersebut sedang bentrok dengan menggunakan batu.
“Kedua kelompok saling lempar batu dan menggunakan senjata tajam,”kata AKP Rudi Sahputra. Saat itu kami sempat  membubarkan bentrok tersebut dan mengimbau agar kedua belah pihak membubarkan diri namun hal itu tak dihiraukan oleh mereka, sembari melakukan perlawanan. Saat itu jumlah personel yang terlibat pengamanan kalah jumlah, hingga akhirnya kami minta bantuan pada Satuan Samapta Polres Belawan untuk mengendalikan masa,” ucap Kasat Reskrim Polres Belawan.
Setelah bantuan tiba di dilokasi, kemudian dilakukan penyisiran bersama personil Polsek Belawan, didampingi kepala lingkungan serta mengajak masyarakat agar membubarkan diri.
Bentrokan  semakin anarkis hingga kepolisian pun terpaksa  menggunakan Gas air mata di Blok 14 Lingkungan 10.
Kedua kelompok ini saling serang dengan melempar batu dan menggunakan Senjata tajam, termasuk melempari petugas dengan batu.
“Tak berapa lama kemudian, sekelompok organisasi masyarakat yang bergabung dengan warga melakukan serangan kepada petugas gabungan,”jelas Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.
Melihat kekuatan massa lebih besar, selanjutnya Personil gabungan mundur untuk menghindari bentrokan.
” Pada saat personel gabungan mundur, massa semakin anarkis dan melakukan pengejaran sambil  melempari Polisi, akibatnya seorang Polisi bernama Aiptu Kiki mengalami luka bacok pada pergelangan tangan kirinya. Selain Polisi, seorang kepala lingkungan bernama Ronaldo Sianturi tertembak senapan angin pada bagian bokongnya. Selanjutnya, kedua korban dibawa ke RS PHC untuk mendapatkan pertolongan medis.
Bentrokan tak berhenti di situ saja, pada Pukul 02:30 WIB, salah satu kantor Sekretariat salah satu organisasi masyarakat dibakar. Tak hanya itu, rumah salah satu ketua OKP  yang terletak di blok 15 dirusak massa. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *