• Jum. Jul 12th, 2024

Personel Lanud SIM Ikuti Sosialisasi Safari Binteman Dari Spersau

SHARE

Bharata Yudha.Com-Tim Safari Binteman Mabesau melakukan kunjungan ke Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Senin (22/8/2022).

Kunjungan Tim Safari Binteman yang di pimpin oleh Paban II/Binteman Spersau Kolonel Adm Drs. Budi Siswanto, S.Ap., tersebut diterima oleh Kepala Dinas Personel Letkol Adm Ali Akmal, S.E., di Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, kegiatan Safari binteman ini dilaksanakan di GOR Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han. dalam sambutannya yang di bacakan Kepala Dinas Personel Letkol Adm Ali Akmal, S.E menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kunjungan Tim Safari Binteman ini serta mengharapkan agar kunjungan dan ceramah Tim Safari Binteman ke Lanud SIM tersebut dapat meningkatkan pengetahuan Personel Lanud SIM.

Sementara itu, Ketua Tim Safari Binteman, Kolonel Adm Drs. Budi Siswanto, S.Ap juga menyatakan kegembiraannya karena mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Lanud SIM. Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa tujuan terselenggaranya kegiatan ini yaitu guna tercapainya pemahaman terhadap proses pembinaan tenaga manusia TNI AU, mulai dari proses perencanaan tenaga manusia TNI AU, proses penyusunan DSP dan sistem klasifikasi spesifikasi (SKS) prajurit. Untuk mencapai kemampuan tersebut diperlukan pembinaan personel serta pengkajian yang menyangkut penentuan norma jabatan dan pengawakan sesuai daftar susunan personel, karakteristik dan produktifitas kerja, pendayagunaan kemampuan tenaga manusia serta pengkajian standar pengawakan organisasi, guna terwujudnya pengembangan sistem pembinaan tenaga manusia yang mampu mengarahkan kesiapan personel secara tepat kuantitas, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat guna sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Tim safari binteman Letkol Adm Marshal, M.Si., memaparkan ceramah tentang pendidikan, pendidikan karier dan binteman (Pembinaan Tenaga Manusia) serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kegiatan safari di ikuti oleh Para Kepala Dinas dan seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *