• Sel. Jul 23rd, 2024

Sedang Belanja , Jok Sepeda motor Dicongkel Maling,  Istri TNI Kehilangan Uang 5 Juta

SHARE

Bharata Yudha.Com- Seorang Istri TNI bernama Elizabeth Hutabarat (34) mendatangi Polsek Medan Helvetia pada Jumat (19/8/2022) malam, pasalnya ia menjadi korban atas keganasan pelaku kejahatan congkel jok sepeda motor di toko Mikado Houseware  yang mengakibatkan satu dompet yang diletakkan nya dibawah jok sepedamotor nya di curi pelaku, kejadian tersebut terekam CCTV toko itu.

Informasi yang dihimpun saat itu korban yang hendak membeli alat alat rumah tangga di toko Mikado Houseware di Jalan Matahari Raya, saat sampai, ia memarkirkan sepeda motor nya dan masuk ke dalam toko tersebut. Korban menyadari ia menjadi korban pencurian saat ia hendak mengambil uang untuk membayar belanjaannya, saat dibuka jok sepedamotor nya ia terkejut dompet nya sudah raib.

Korban bernama Elisabeth Hutabarat (34) warga Jalan Kalpataru Gang Saleh Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia kepada wartawan mengatakan kejadian itu bermula saat ia mendatangi toko mikado houseware di Jalan Matahari Raya Kelurahan Helvetia Kecamatan Medan Helvetia untuk membeli peralatan rumah tangga.

“Waktu aku sampai aku parkir kan sepedamotor ku dilataran parkir toko tersebut bdalam keadaan terkunci dan saya menggunakan alarm, lalu saya masuk untuk membeli peralatan rumah tangga,” katanya, Sabtu (20/8/2022).

Sambung Elizabeth menjelaskan dirinya sempat mendengar bunyi alarm namun ia tak menyangka bunyi tersebut berasal dari sepedamotor nya.

“Saya sempat dengar bunyi alarm, saya pikir itu kendaraan orang lain, jadi saya kembali fokus mencari barang barang yang saya ingin beli di toko itu,” katanya.

Sambung Elizabeth menerangkan kejadian itu baru diketahui nya setelah korban akan membayar hasil belanjaannya, saat itu ia kembali ke sepedamotor nya untuk mengambil dompet yang berada di dalam jok sepedamotor.

“Saat kulihat dompet ku sudah tidak ada lagi, disitu saya langsung lemas lalu saya mendatangi pihak toko untuk meminta dibukanya CCTV. Ternyata dari rekaman CCTV itu terlihat dua orang yang mengendarai sepedamotor parkir di sebelah sepedamotor ku,” terangnya.

“Satu pelaku berdiri didepan sepedamotor, satu pelaku lainnya duduk dan menghadap ke sepedamotor ku lalu beraksi mengambil dompet dan usai mendapatkan hasil nya lalu pergi,” imbuhnya.

Kemudian Elisabeth menghubungi suami nya yang juga seorang TNI. Tak lama kemudian suaminya datang bersama teman temannya dan mendatangi Polsek Helvetia tak jauh dari lokasi kejadian untuk membuat laporan sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/B/457/VIII/2022/SPKT/POLSEK MEDAN HELVETIA/POLRESTABES MEDAN /POLDA SUMATERA UTARA.

“Saat itu suami ku datang bersama teman-temannya dan akhirnya kami mendatangi Polsek Medan Helvetia untuk membuat laporan, didompet saya berisi uang Rp 5 juta, kartu BPJS, 4 ATM dan lain lain, saya berharap kepada pihak kepolisian agar pelaku nya segera terungkap dan tertangkap,” pungkasnya. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *