• Sen. Jul 15th, 2024

Terperogok Patroli Petugas, 2 Maling Diamankan Satuan Polisi Militer Lanud Soewondo 

SHARE

Bharata Yudha.Com- Kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Sapomau) membuahkan hasil maksimal.

Dua pelaku pencurian yang  beraksi di Kompleks Perumahan milik TNI Angkatan Udara jalan Polonia, Kecamatan Medan Polonia berhasil ditangkap, Selasa (2/8/2022) dinihari.

Bersama kedua anak bawah umur, R dan A, warga Starban, Medan Polonia itu diamankan berbagai barang bukti, seperti, sepeda gunung, helm, pakaian, beberapa ekor kucing Anggora, burung love bird dan lainnya.

“Ketika anggota melakukan patroli malam, melihat gerak-gerik mencurigakan. Kedua pelaku kabur ketika hendak ditanyai,” sebut Dansat Pomau, Mayor Pom Muh Sadin Ajie Muryasan didampingi Kasi Gaktib Pomau, Kapten Deddy Siahaan, Selasa (2/8/2022).

Dijelaskannya, kedua pelaku melakukan aksi pencurian tersebut setelah terlebih dahulu melakukan pemantauan situasi dan kondisi kompleks pada siang hari.

Keberadaan kompleks perumahan Pomau yang bebas akses bagi masyarakat umum, hanya terpisahkan oleh Jalan Polonia dimanfaatkan pelaku bebas masuk dan melintas.

“Kalau siang kan anggota dinas semua, jadi situasinya agak lengang. Kondisi itu dimanfaatkan pelaku untuk mengamati situasi, baru malamnya mereka beraksi,” jelasnya.

Setelah diinterogasi, kedua pelaku mengaku sudah sempat menjual sebagian hasil kejahatan. Sejumlah barang bukti dapat diamankan petugas dari penadah.

“Dari pengembangan yang kita lakukan dan laporan yang kita terima, akhirnya berhasil mengamankan  berbagai barang bukti dari penadahnya,” kata Sadin.

Menjawab wartawan, Sadin memastikan, pelaku hanya dua orang, tidak melibatkan yang lain. “Tidak ada pelaku lain,” pungkasnya.

Untuk proses hukum selanjutnya, kedua pelaku bersama barang bukti akan diserahkan ke Mapolsek Medan Baru. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *