• Jum. Jul 12th, 2024

Danseskoau Hadiri Upacara Peresmian Tujuh Satuan Baru TNI AU

SHARE

Bharata Yudha.Com- Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanti Minggit Tribowo menghadiri upacara peresmian tujuh satuan baru TNI Angkatan Udara yang dipimpin secara langsung oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., di Apron Skadik 105 Lanud Suryadarma, Kalijati, Jawa Barat. Kamis (1/9/2022).

Ketujuh satuan yang diresmikan antara lain Depohar 90, Wingdik 200, Wingdik 400, Sathar 90, Sathar 91, Sathar 92, dan Skadik 105. “Peresmian ini, merupakan upaya peningkatan profesionalisme TNI Angkatan Udara, sebagaimana yang dituangkan dalam rencana strategis pembangunan kekuatan matra udara yang telah ditentukan,” ujar Kasau.

Khususnya dalam hal pengembangan dan validasi organisasi, lanjutnya, agar terwujud satuan dan sistem kerja yang semakin efektif dan efisien dalam memastikan tercapainya tugas TNI Angkatan Udara dalam menjaga kedaulatan negara di udara.

Dengan hadirnya tujuh satuan ini, Kasau berharap turut membantu dan memperkuat jajaran TNI Angkatan Udara, khususnya di bidang pemeliharaan alutsista dan bidang pendidikan, agar semakin siap dalam menghadapi tuntutan tugas masa depan yang kian kompleks.

Adapun Komandan dari ketujuh satuan tersebut yaitu Kolonel Tek Hendrison Syafril, S.T., sebagai Komandan Depohar 90, Kolonel Lek Saryono, S.T., sebagai Komandan Wingdik 200, Kolonel Pas Rudi Hasiholan M. Han., sebagai Komandan Wingdik 400, Letkol Tek I Komang Dalem S.N., S.T., M.I.Pol., sebagai Komandan Sathar 91, Letkol Tek Dicky Lesmana, S.A.P., M.I.Pol., sebagai Komandan Sathar 92, Letkol Tek Binawan Nur Prihanta sebagai Komandan Sathar 93, dan Mayor Pnb Zen Mokhammad A.P., M.Han., sebagai Komandan Skadik 105.

Kasau menyampaikan mengemban amanah sebagai komandan tidaklah mudah karena memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar, sehingga membutuhkan karakter kepemimpinan yang tangguh, ketelitian dalam setiap keputusan, kecerdasan dalam bersikap, serta ketahanan mental dalam berbagai situasi.

Dengan latar belakang pengalaman serta kemampuan yang dimiliki, Kasau merasa yakin para Komandan mampu memimpin satuan ini, sehingga dapat melaksanakan fungsinya dengan baik, aman, dan lancar.

“Jagalah kepercayaan dan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tegas Kasau seraya mengingatkan untuk mengutamakan keselamatan dalam setiap tugas, serta dapat merawat berbagai sarana prasarana khususnya alutsista, dengan penuh rasa tanggung jawab.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono, S.I.P., Dankodiklatau Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Kapuslaiklambangjaau, Pangkoopsud I, Dankopasgat, Kasgartap II/Bandung, dan para pengurus pusat PIA Ardhya Garini. ( Bharata 1/ Danu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *