• Jum. Jul 12th, 2024

Polrestabes Medan Kawal Pembagian BLT Kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Kenakan BBM di Jalan AR Hakim Medan

SHARE

Bharata Yudha.Com- Polsek Medan Area, Polrestabes Medan kawal pembagian BLT dari pemerintah, kepada masyarakat kurang mampu terdampak kenaikan BBM di Gedung Ampek Angkek Jalan AR Hakim, Gang Pertama, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Senin ( 12/9/2022).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kapolsek Medan Area, Kompol Sawangin mengatakan, ia bersama personel TNI dan unsur 3 pilar lainya melaksanakan pengecekan dan pemantauan serta pengamanan pembagian BLT BBM dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu.

 

” Kami dari Polsek Medan Area, Polrestabes Medan setiap harinya ada 10 orang, dibantu 3 orang dari anggota Koramil dan 12 orang dari kecamatan Yang membantu melakukan pengamanan pembagian tunai pada masyarakat terdampak kenaikan BBM,” ucap Kapolsek Medan Area, Kompol Sawangin.

Sementara itu, Pimpinan Cabang PT Pos Medan, Mujiono mengatakan bahwa untuk kota Medan ada 5.000 orang lebih penerima bantuan tunai dengan total uang yang disalurkan 39.9 Milyar dari tanggal 7 hingga 14 September 2022. Sementara untuk Kecamatan Medan Area ada 824 orang yang menerima bantuan sebesar Rp.600.000.

“Dapat kami laporkan bahwa penyelenggara pembagian bansos adalah Kantor Pos Pusat Medan kita laksanakan selama 3 hari, hari pertama, masyarakat penerima bansos hari ini khusus dari Kecamatan Medan Denai yang berjumlah 2.450 orang dengan perincian Kelurahan Binjai berjumlah 1.300 orang, Kelurahan Menteng berjumlah 562 orang dan Kelurahan Denai berjumlah 588 orang, perorangnya menerima BLT berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 ribu,” sebut Pimpinan Cabang, PT Pos Medan, Mujiono.

Lanjutnya lagi, kemudian pada hari kedua, tepatnya hari Sabtu, tanggal 10 September 2022, 2.437 orang yang menerima batuan tunai dari pemerintah dan dihari ke tiga, ada 1.900.000 orang yang menerima batuan langsung tunai .

Sementara itu, salah satu warg masyarakat penerima bantuan langsung tunai bernama Juniati mengaku senang mendapatkan bantuan tunai dari pemerintah.

” Rasanya senang dapat bantuan dari pemerintah, bisa meringankan sedikit beban,” ucap Juniati. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *