• Sen. Jul 15th, 2024

Lanud SIM Laksanakan Upacara Bendera 17 di Lapangan Mako Lanud

SHARE

Bharata Yudha.Com– Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon kuscahyono, S.Sos memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera 17 san bulan Oktober tahun 2022. Upacara dilaksanakan di lapangan Upacara Mako Lanud Sultan Iskandar Muda diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud SIM. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Tek Ridwan Kasisen Lanud SIM. Blang Bintang, Aceh Besar. Senin (17/10/2022).

Pada pelaksanaan upacara kali ini Danlanud Sultan Iskandar Muda membacakan amanat dari Panglima TNI Jendral Andika Perkasa.”Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan. Oleh karena itu TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20, dalam menghadapi akhir 2022 ini, kita juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia, oleh karena itu seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrim seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya,” ungkapnya.

Kemudian Panglima TNI menegaskan, TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat. “Kita sudah memasuki periode triwulan ke IV pada bulan Oktober, tinggal tiga bulan lagi kita selesaikan program yang ada di Tahun Anggaran 2022. Mari kita selesaikan program anggaran pada periode triwulan ke IV ini dengan sungguh-sungguh tanpa ada satu program yang ditinggalkan di Tahun Anggaran 2022,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda untuk senantiasa menjaga kebersihan baik dilingkungan komplek maupun dilingkungan perkantoran. Lebih lanjut dalam arahannya beliau menekankan kepada seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang maksimal kita agar lebih Jeli, Teliti dan Peduli serta iklas didalam melaksanakan tugas sehari-hari didalam mengabdi pada ibu pertiwi,” tutup Danlanud. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *