• Sel. Jul 23rd, 2024

Danlanud SIM Laksanakan Tembak Eksekutif di Lapangan Tembak Pistol Kipan C Yonko 469 KOPASGAT

SHARE

Bharata Yudha.Com– Para petembak eksekutif yang terdiri atas Forkopimda Provinsi Aceh dan Aceh Besar, mengadu ketangkasan menembak di Lapangan Tembak Pistol Kompi Senapan C Yonko 469 Kopasgat. Blang Bintang, Aceh Besar. Kamis (17/11/2022).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan adapun tujuan dilaksanakan kegiatan menembak eksekutif ini selain untuk mempererat jalinan silaturrahmi antara pejabat pemda Aceh Besar dan Propinsi Aceh serta komonitas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, kegiatan menembak Eksekutif ini juga dapat menjadi ajang meningkatkan keterampilan, kemahiran, dan mengasah kemampuan diri pribadi maupun beregu dalam menggunakan senjata ringan laras pendek. “Selama pelaksanaan menembak kita harus selalu mengutamakan safety,” tegas Danlanud.

Kasiopslat Mayor Lek Endarjanto, selaku Ketua Panitia dalam kegiatan ini, menyampaikan kegiatan menembak eksekutif ini diikuti oleh unsur Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Propinsi Aceh dan Pemda Aceh Besar serta komunitas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

“Untuk kelancaran pelaksanaan menembak Eksekutif dimulai Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu para penembak di berikan pengetahuan tentang cara menembak yang benar dan baik seperti mensejajarkan pisir dan pejera serta mengarahkan laras kearah yang tepat dan benar, setelah mendapat arahan tentang tata cara menembak baru para peserta diperbolehkankan untuk melaksanakan kegiatan menembak dengan selalu mengedepankan safety,” tutup Kasiopslat. ( Pen SIM/ Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *