• Ming. Jul 14th, 2024

Lanud SIM Gelar Upacara Peringatan HUT POMAU Ke-76

SHARE

Bharata Yudha.com- Personel Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan upacara Peringatan HUT POMAU Ke-76, bertempat di Apron Disops Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Selasa (1/11/2022).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos. bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E. M.P.P., CSFA., menyampaikan. Mengambil momentum di usia POM AU yang Ke-76 tahun ini, selaku Kepala Staf Angkatan udara, saya ingin menggugah kembali semangat pengabdian segenap Polisi Militer Angkatan Udara. Disertai harapan, semoga dapat meningkatkan inovasi, motivasi dan semangat prajurit Wira Waskita, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama’, ujarnya. POM AU sebagai etalase terdepan TNI Angkatan Udara, harus bisa menjadi teladan terutama dalam hal kedisiplinan, harus terus mengasah, mengembangkan diri, dan harus mengutamakan kejujuran, keadilan, dan sifat humanis dalam setiap perbuatannya. Dengan komitmen bersama, kegigihan keluarga besar POMAU, maka kedisiplinan prajurit TNI Angkatan Udara akan dapat terus ditingkatkan, guna mewujudkan TNI Angkatan Udara sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan tegasnya.

Sejak diresmikannya AURI sebagai salah satu bagian dari Tentara Republik Indonesia pada tanggal 9 April 1946, pimpinan Markas Tertinggi AURI mengambil kebijakan dengan membentuk Stafnya dalam beberapa kelompok, yang pada saat itu dikenal dengan Kantor I, Kantor II, Kantor III dan seterusnya. Terbentuknya Polisi Militer Angkatan Udara sejak berdirinya Sekolah Istimewa dibidang kepolisian dengan nama Sekolah Polisi Angkatan Udara Darurat di Yogyakarta 72 tahun yang lalu Yang saat itu mendidik sebanyak 37 orang yang akhirnya menjadi cikal bakal kekuatan Polisi Militer Angkatan Udara.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Kepala Dinas, Pamen, Dankipan C Yonko 469 Kopasgat Banda Aceh, serta seluruh personel lanud SIM dan personel Kipan C Yonko 469.

Usai mengikuti kegiatan upacara dan foto bersama dilanjutakan acara syukuran yang di tandai dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di VIP ROOM Lanud Sultan Iskandar Muda. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *