• Ming. Jul 14th, 2024

Bunuh Siswi SMA, Reza Sumbing Ditangkap Tim Gabungan Polsek Sunggal dan Polrestabes Medan Serta Ditreskrimum Polda Sumut

SHARE

Bharata Yudha.com– Tim gabungan Unit Reskrim Polsek Medan Sungga dan Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan serta Ditreskrimum Polda Sumatera Utara berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap pelajar wanita yang jasadnya dibuang di sumur, pelasangan jambu. Kamis ( 15/12/2022) .Pelaku diketahui bernama Rizky Lewa Al Reza alias Reza Sumbing.

“Alhamdulillah pelaku sudah diamankan dan diserahkan ke Sat Reskrim Polrestabes Medan, Ini berkat bantuan dari Ditreskrimum Polda Sumatera Utara yang membantu menangkap pelaku ” kata Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata, Jumat (16/12).

Namun, ia enggan memberikan keterangan lebih jauh mengenai identitas pelaku pembunuhan yang telah ditangkap tersebut. “Nanti Pak Kapolrestabes Medan yang akan meliris,” ujarnya.

 

Chandra mengungkapkan, korban berinisial L (17) warga Kecamatan Sunggal, merupakan siswa sekolah swasta di Kabupaten Deliserdang. “Sementara jasad korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi setelah dilakukan olah TKP,” ungkapnya.

( Personel Subdit 3 Jatanras Polda Sumatera Utara saat menangkap Reza Sumbing )

Sebelumnya, pelajar wanita dalam kondisi leher terikat dasi saat ditemukan di sumur, Jalan Jambu, Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Kamis (15/12).

Salah seorang saksi bernama Rian, menyebutkan mayat korban pertama kali diketahui karena warga curiga dengan bau menyengat dari dalam sumur. Setelah melihat ke sumur ditemukan mayat korban dalam keadaan telungkup mengapung di dalam sumur.

“Saat ditemukan mayat korban dalam keadaan mengapung daj ditutupi dengan rumput. Setelah dievakuasi korban mengenakan pakaian pelajar SMA dalam keadaan hampir membusuk. Leher korban juga terjerat dasi diduga dibunuh,” pungkasnya.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp membenarkan penangkapan ini.

 

” Benar bang, secepatnya kita release,” pungkas Valentino.( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *