• Sel. Jul 23rd, 2024

Danseskoau Hadiri Upacara Penutupan Dikreg Ke-50 Sesko TNI TA 2022

SHARE

Bharata Yudha.Com- Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Reguler (Dikreg) Ke-50 Sesko TNI TA 2022 yang dipimpin oleh Dansesko TNI Marsda TNI Kusworo, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara di Gedung Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat. Jumat (9/12/2022).

Dalam upacara yang dilaksanakan secara daring dan luring ini, Dansesko TNI mengatakan tantangan tugas ke depan akan semakin bervariasi dalam menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas, di mana karakteristik medan tugas membutuhkan pemahaman yang komprehensif serta model kepemimpinan integratif.

”Dibutuhkan kepemimpinan milenial yang memiliki karakter unik dan lekat dengan teknologi sejalan dengan era revolusi industri 4.0,” ujar Dansesko TNI.

Untuk itu, lanjutnya, para Perwira lulusan Sesko TNI dapat mengembangkan seluruh ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dan membangun akses seluas-luasnya dengan meningkatkan daya analisis terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis agar dapat bertindak secara komprehensif, integratif, dan antisipatif.

Dansesko TNI menekankan kepada para lulusan untuk terus meningkatkan kualitas diri menjadi SDM yang handal, profesional, militan, dan berjati diri kebangsaan Indonesia, senantiasa menjadi teladan dalam tutur kata, sikap, dan perilaku sehari-hari, senantiasa mengasah diri dalam kemampuan intelektual, kematangan emosional, dan kesantunan perilaku, serta menjadi kader penerus estafet kepemimpinan TNI.

Dikreg Ke-50 Sesko TNI TA 2022 diikuti 161 Perwira Siswa (Pasis) yang terdiri dari 58 Perwira TNI AD, 39 Perwira TNI AL, 29 Perwira TNI AU, dan 35 Perwira Polri. Dalam upacara penutupan ini menetapkan Kolonel Arm Ezra Nathanael, S.Kom., M.M., Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P., CHRMP., dan Kolonel Pnb Subhan, S.T., M.A.P., sebagai lulusan dengan predikat cum laude dengan predikat Wira Adi Nugraha, Kolonel Nav Sonni Benny Simanjuntak, M.Si (Han)., sebagai penulis karya tulis terbaik dengan predikat Karya Wira Nugraha, dan Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., sebagai lulusan berprestasi dari Pasis Polri.

Turut hadir dalam upacara ini Aspers Panglima TNI Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., Danseskoal Laksda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr (Opsla)., CHRMP., para pejabat Sesko TNI, dan para tamu undangan. ( Danu/ Pen Seskoau )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *