• Ming. Jul 14th, 2024

Ribuan Anak PAUD Ikuti Simulasi Manasik Haji Di Seskoau

SHARE

Bharata Yudha.Com-. Ribuan anak tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti simulasi manasik haji di Lapangan Widya Krida, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Rabu (30/11/2022).

Anak-anak PAUD tersebut merupakan peserta didik yang berada di bawah naungan Pokja Bunda PAUD Kecamatan Lembang yang terdiri dari Organisasi Mitra Profesi (Ormit) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ).

Ketua Pelaksana Manasik Haji Ibu Eni Mulyani, S.Pd., mengatakan kegiatan ini diikuti kurang lebih sebanyak 3642 anak-anak yang didampingi para orang tua dan para guru dari 34 lembaga IGTKI, 92 lembaga HIMPAUDI, serta 26 lembaga FKPQ yang berada di wilayah Kecamatan Lembang.

“Syukur alhamdulilah, kegiatan ini mendapat respon yang baik dari peserta dan terima kasih Seskoau telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga anak-anak dapat mengenal manasik haji dengan praktek langsung,” ujar Ketua Pelaksana.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai media untuk menjalin silaturahmi antara peserta didik, para guru, dan orang tua.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Bandung Barat Ibu Sonya Fatmala yang hadir membuka kegiatan ini merasa sangat bersyukur karena simulasi manasik haji dapat kembali dilaksanakan setelah dua tahun vakum lantaran pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah tahun ini, Allah SWT mengijinkan kita melaksanakan kegiatan ini dan harapannya dapat menciptakan perilaku anak yang dekat dengan agama sehingga membentuk karakter anak yang berakhlak baik,” ujarnya.

Mewakili Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Dandenma Seskoau Letkol Kal Rauf Iskandar Hadi, M.Han., didampingi Camat Lembang Bapak H. Herman Priyadi, A.P., mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas kepercayaannnya menjadikan Seskoau sebagai tempat pelaksanaan manasik haji anak-anak PAUD se-Kecamatan Lembang dan berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi tumbuh kembang anak-anak. ( Danu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *