• Ming. Jul 14th, 2024

Satpomau Lanud SIM Lakukan Pengecekan Kendaraan Bermotor Roda Dua

SHARE

Bharata Yudha.Com– Satpomau Lanud Sultan Iskandar Muda Lakukan Pengecekan Kendaraan Bermotor Roda Dua

Setelah pelaksanaan upacara 17 San Bulanan, pelaksanaan pengecekan kendaraan roda dua baik dinas maupun pribadi dilaksanakan di parkiran sepeda motor Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Senin (19/12/2022).

Dalam pelaksanaan pemeriksaan kelengkapan pokok kendaraan dan surat-surat kendaraan seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, standarisasi knalpot, Surat Ijin Mengemudi (SIM), STNK juga KTA. Hal ini penting diperhatikan setiap Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara sebagai pengendara sepeda motor guna memelihara keselamatan dan keamanaan saat berkendaraan.

Komandan Satpomau Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pom Rudi Zaitul, S.H., disela-sela kegiatan menjelaskan bagi personel yang terbukti tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat surat, SIM maupun kelengkapan kendaraan lain, sementara belum dikenakan sangsi, hanya peringatan, untuk segera melengkapinya. Akan tetapi pada pelaksanaan pemeriksaan selanjutnya bila masih didapatkan personel yang belum melengkapinya akan dikenakan sangsi dan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.

Senada dengan Dansatpomau, Komandan Lanud Sultan Iskandar Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos., melalui kepala Dinas Operasi Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H., menyampaikan bahwa pemeriksaan kendaraan penting dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran serta mengurangi terjadinya kecelakaan berlalu lintas di jalan raya, mengingat semakin tingginya pelanggaran dalam berlalu lintas khususnya sepeda motor di Provinsi Aceh. “Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan tingkat pelanggaran disiplin anggota akan berkurang dan pemahaman diri tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan penggunaan kendaraan baik pribadi maupun Dinas dapat menjadi budaya bagi seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda,” tutup Kadisops. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *