• Ming. Jul 14th, 2024

Kasau: Sepanjang Tahun 2022, TNI AU Buktikan Kemampuan Terbaiknya

SHARE

Bharata Yudha.Com– Sepanjang tahun 2022 lalu, berbagai pencapaian dan kontribusi positif telah berhasil ditorehkan oleh segenap satuan kerja dan prajurit TNI Angkatan Udara. Hal ini menunjukan bahwa TNI Angkatan Udara senantiasa hadir dan membuktikan kemampuan terbaiknya dalam melindungi tanah air dan angkasa Indonesia.

Demikian yang disampaikan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sambutannya yang dibacakan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., saat Apel Luar Biasa Menyambut Tahun Baru 2023 di Lapangan Widya Ambara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (2/1/2023).

Tahun 2022 lalu, lanjutnya, bangsa Indonesia dihadapkan berbagai ujian bencana alam seperti tanah longsor, gempa bumi di Cianjur, erupsi Gunung Semeru, dan pemulihan untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah, di tengah berbagai ujian tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir untuk membantu dan meringankan kesulitan bangsa Indonesia,” ujar Kasau dalam sambutannya.

Dari sisi internal, lanjutnya, berbagai upaya telah dilaksanakan untuk mengembangkan dan meningkatkan TNI Angkatan Udara, dimulai dari pembentukan satuan-satuan baru di jajaran Koopsudnas, Kodiklatau, Koharmatau, hingga penetapan Komponen Cadangan Matra Udara untuk angkatan pertama.

Untuk kegiatan internasional, TNI Angkatan Udara turut menyukseskan Indo-Defence Tahun 2022 di Jakarta hingga Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali.

“Atas pencapaian dan keberhasilan pelaksanaan tugas selama tahun 2022 lalu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara,” jelasnya seraya mengajak untuk tetap melakukan evaluasi, membuat perencanaan yang cermat, dan melaksanakan langkah terukur sebagai upaya perbaikan yang berkelanjutan.

Pada kesempatan itu dalam menyongsong tahun baru 2023, Kasau menekankan beberapa hal diantaranya memperkukuh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menanamkan safety awareness di semua level organisasi, mewujudkan visi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu TNI Sebagai Patriot NKRI, menjaga dan memegang teguh netralitas TNI, dan kepada Komandan Satuan untuk terus tingkatkan sinergisitas dengan Forkopimda serta senantiasa hands on terhadap berbagai permasalahan di satuan.

Turut hadir dalam apel ini Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., para Pejabat, Dosen dan Patun, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Seskoau. ( Danu / Pen Seskoau )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *