• Jum. Jul 12th, 2024

Lanud SIM Laksanakan Apel Luar Biasa Peringatan HUT Ke-1 Koopsudnas

SHARE

Bharata Yudha.Com– Seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kipan C Yonko 469 Kopasgat Banda Aceh mengikuti Apel luar biasa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-1 Koopsudnas, bertempat di Apron Lanud Sultan Iskandar Muda. Blang Bintang, Aceh Besar. Senin (30/1/2023).

Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H selaku pimpinan Apel dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. mengucapkan ” Selamat Hari Ulang Tahun kepada segenap keluarga besar Koopsudnas, disertai harapan agar Koopsudnas Semakin Kuat dan Profesional dalam Mewujudkan Kekuatan Udara Nasional Yang Tangguh”. Kasau berharap, agar momen peringatan ini dapat dijadikan sebagai momen untuk introspeksi dan evaluasi diri seluruh jajaran Koopsudnas. Peran Koopsudnas, serunya sangat penting dalam mewujudkan keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara, khususnya dalam mengawal serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di udara.

Koopsudnas terlahir sebagai salah satu upaya mewujudkan kekuatan udara Nasional dalam kesatuan Komando yang solid, dan kini telah dapat berdiri dengan kukuh menjalankan peranannya. di usia yang sangat muda ini, Koopsudnas telah berhasil tampil menjawab segenap panggilan tugas Negara, mulai dari pengamanan G-20 Summit di Bali, gelaran Indo-Defence, hingga turut menyukseskan latihan puncak Angkasa Yudha di Tahun 2022 lalu, berbagai tugas operasi militer lainnya di seluruh penjuru tanah air dan Angkasa Indonesia, imbuhnya, juga dapat dilaksanakan Koopsudnas.

Kepala Staf Angkatan Udara juga mengingatkan kembali kepada seluruh satuan jajaran Koopsudnas di manapun bertugas, untuk senantiasa menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi,” tutup beliau KASAU. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *