• Ming. Jul 14th, 2024
SHARE

Bharata Yudha.Com– Puluhan masyarakat yang diduga menjadi korban penipuan jual beli mobil di salah satu dealer mobil ternama di Jalan Gatot Subroto, Medan datangi Polsek Helvetia. (Kamis 12/1/2023) sore.

Pelaku berinisial MAY yang tak lain merupakan oknum sales dealer resmi salah satu merk mobil  diduga melakukan  penipuan dengan berbagai modus.

Korban nya pun tak tanggung-tanggung dari masyarakat, TNI , Polri hingga anggota DPRD dan ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

” Kalau kami kan mau beli mobil Inova reborn secara kredit dengan down paymentnya satu unit mobil HRV tahun 2020. Jadi kata si pelaku dua Minggu sudah bisa diambil, setelah itu kita tanya, belum lagi selesai. Lalu kita minta kwitansi lalu kita tanya ke dealer katanya kwitansi itu palsu dan tak berlaku makanya kami sudah buat pengaduan ke Polda Sumatera Utara dengan nomor laporan  STTLP/B/42/I/2023/SPKT Polda Sumatera Utara pada tanggal 12 Januari 2023,” ucap Radius Ginting.

 

Kata warga Jalan Sedap Malam 3 ini lagi, ia pun mengalami kerugian sekitar Rp. 250.000.000.

” Kejadian itu tanggal 14 Desember 2022. Makanya saya berharap masalah ini bisa segera diproses karena korbannya banyak. Jadi si pelaku ini diamankan di dealernya di Jalan Gatot Subroto semalam,” jelas korban.

Sementara seorang korban lain bernama Aska yang menjadi korban penipuan berharap agar kasus ini bisa terang benderang.

” Jadi kalau saya awalnya itu pada tahun lalu sekitar bulan 6 saya menanda tangani SPK dengan Down paymentnya itu mobil HRV yang dihargai 200 juta. Dari mobil itu harganya 324 juta dapat cash back, itu termasuk cicilan pertama. Lalu sisanya 90 juta dibayar pertahun dengan bunga nol persen. Rencananya mau ambil mobil Toyota Velios secara kredit dan mobilnya keluar di bulan 7. Yang jadi permasalahan itu kredit nol persen nya itu jadi bermacam-macam modus yang dilakukan pelaku,” ucap Aska.

Hingga saat ini terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polsek Helvetia dan belum ada keterangan resmi yang diberikan pihak Kepolisian. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *