• Sel. Jul 23rd, 2024

Upacara Bendera 17 an Bulanan 2023 Di Lanud SIM

SHARE

Bharata Yudha.Com- Personel Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan upacara bendera tanggal 17 Januari 2023, bertempat di lapangan upacara Mako Lanud SIM, bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kepala Dinas Operasi Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H mewakili Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos. Blang Bintang, Aceh Besar. Selasa (17/1/2023).

Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M, Panglima TNI dalam sambutannya mengucapkan selamat Natal bagi rekan-rekan yang beragama Nasrani, dan selamat Tahun Baru 2023 untuk seluruh prajurit TNI. Semoga semangat Damai Natal terus menyebar di Bumi Nusantara yang kita cintai, dan semoga tahun ini akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Panglima TNI mengatakan, menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, TNI sebagai alat utama pertahanan Negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi Bangsa. Sesuai Visi saya sebagai Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni Prajurit TNI Profesional, Modern dan Tangguh. TNI Kuat, Rakyat Bermartabat,” lanjut Panglima TNI.

Diakhir sambutannya Panglima TNI berpesan kepada seluruh prajurit, selamat bertugas dan jadilah prajurit profesional yang humanis. Ingatlah selalu petuah Jenderal Besar Soedirman, yakni “Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu,” tutupnya.

Hadir pada Upacara Bendera ini para Kepala Dinas Lanud SIM, Dankipan C Yonko 469 Kopasgat serta diikuti Personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sultan Iskandar Muda dan Personel Kipan C Yonko 469 Kopasgat Banda Aceh. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *