• Sel. Jul 23rd, 2024

Laksanakan Audit Kinerja, Danseskoau Sambut Kedatangan Ses Itjenau

SHARE

Bharata Yudha.Com– Sebagai bentuk pengawasan terhadap pencapaian Seskoau kurun waktu tahun anggaran 2022, Ses Itjenau Marsma TNI Ir. Nurcahyo Aloysius beserta tim audit kinerja Itjenau mengunjungi Seskoau yang secara langsung diterima Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., di Bangsal Vacana, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (13/02/2023).

Mengawali sambutannya, Danseskoau mengatakan bahwa Seskoau tidak memiliki perangkat internal organisasi di bidang inspektorat, sehingga kedatangan tim audit kinerja Itjenau memiliki makna yang sangat penting sebagai pengendali teknis dan memonitor pelaksanaan kegiatan di Seskoau.

Harapannya pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan selama ini dapat berjalan dengan baik dan manfaat audit kinerja ini untuk melihat sejauhmana pencapaian kinerja Seskoau serta hal-hal apa saja yang perlu ditingkatkan agar sesuai sasaran yang diinginkan.

“Peran inspektorat tidak hanya sebagai pengawas internal saja, tetapi lebih kepada asistensi atau pendampingan satuan kerja untuk menjelaskan hal-hal yang mungkin belum diketahui termasuk aturan-aturan untuk menjadi rujukan dalam pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Hal ini disampaikan mengingat harus adanya keselarasan antara aturan dengan pelaksanaan di lapangan, sehingga perlu adanya kesepahaman untuk dapat mengaplikasikannya. Sejauh ini, lanjutnya, Seskoau telah berupaya secara maksimal untuk melaksanakan tugas sesuai aturan-aturan yang berlaku dan berharap seluruh pejabat beserta staf Seskoau dapat memberikan data-data dan informasi yang transparan untuk mendukung pelaksanaan tugas tim audit kinerja Itjenau.

Pada kesempatan itu, Ses Itjenau Marsma TNI Nurcahyo Aloysius selaku pengendali teknis tim audit Itjenau mengatakan bahwa audit Itjenau merupakan salah satu tugas dan fungsi pengawasan untuk memperbaiki kinerja organisasi untuk mencapai tujuan organisasi.

“Kedatangan kami ke Seskoau sebagai konsultan dan katalisator untuk bersama-sama memperbaiki kinerja organisasi apabila terdapat ketidaksesuaian dengan aturan yang berlaku,” ujar Ses Itjenau.

Parameter keberhasilan inspektorat, kata Ses Itjenau, apabila dalam satuan kerja yang dikunjungi tidak terdapat temuan, hal ini menunjukan bahwa kerja inspektorat mampu merubah dan memperbaiki kinerja satuan.

“Kiranya selama menjalankan tugas di Seskoau, tim audit kinerja mendapatkan dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh staf Seskoau agar apabila terdapat ketidaksesuaian dapat segera ditemukan solusi untuk perbaikan,” ujarnya. ( Danu/ Pen Seskoau )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *