• Jum. Jul 12th, 2024
SHARE

Bharata Yudha.Com– Sertu Mansar Pardede, seorang Babinsa, Koramil Desa Bangun Purba, KODIM 02/04 Deli Serdang terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit usai menjadi korban pembacokan dengan menggunakan senjata tajam yang dilakukan seorang pencuri buah sawit di Desa Ujung Rambe, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang Selasa 14/3/2023.

Akibat Mansar pun  mengalami luka bacok akibat sabetan senjata tajam. Pelaku laku yang bernama Dalianto (44), warga Desa Ujung Rambe, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang. Menurut informasi  peristiwa itu tejadi saat korban Sertu Mansar Pardede dan rekanya Serda M Simbolon Babinsa Koramil 19 Bangun Purba melakukan patroli,  ketika itu kedua anggota TNi AD tersebut menemukan pelaku yang sedang mencuri buah sawit milik PT Mara Jaya, dan langsung menegurnya.

Tak  terima, selanjutnya antara pelaku dan korban pun terlibat cekcok mulut. Usai cekcok, pelaku memilih untuk pergi meninggalkan lokasi. Sementara korban dan rekanya pun melanjutkan patroli.

Diperjalanan tepatnya Desa Ujung Rambe tiba-tiba pelaku langsung  menyerang Sertu Mansar Pardede dengan menggunakan parang secara membabi buta hingga akhirnya korban mengalami luka bacok pada bagian pipi kiri, kepala belakang,  bagian tangan kanan serta paha kanan. Usai melampiaskan kemarahannya pelaku langsung  melarikan diri.

Melihat rekanya bersimbah darah,  Serda M Simbolon langsung membawa korban ke Puskesmas Pertumbukan untuk mendapatkan pertolongan medis, namun sayang korban pun harus firujuk kembali ke rumah sakit Sari Mutiara, Kabupaten Lubuk Pakam.

Dandim 02/04 Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto saat dikonfirmasi via telepon ( 15/3) membenarkan kejadian ini.

” Iya benar, pelaku sudah kita tangkap dan kita serahkan ke Polsek Bangun Purba. Untuk anggota kita saat ini sudah kondisinya sudah mulai membaik, tadi malam sudah dioperasi, korban mengalami luka bacok di pipi, keapala belakang, paha kanan dan kirinya,” ucap Dandim.

Sast ditanya mengenai pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa, Letkol Czi Yoga Febrianto mengatakan masih dalam proses observasi medis untuk memeriksa kondisi kejiwaanya. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *