• Sel. Jul 23rd, 2024

Lanud SIM Laksanakan Donor Darah di Shelter Galaxy

SHARE

Bharata Yudha.Com– Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda menjelang Peringatan Ke-77 HUT TNI AU melaksanakan kegiatan Donor darah (saatnya berbagi setetes darahmu selamatkan sejuta jiwa) bertempat di Shelter Galaxy Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar. Jum’at (17/3/2023).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos., menyampaikan, darah yang kita kucurkan merupakan bentuk kepedulian kita kepada sesama artinya, “Setetes Darah Sangat Bermanfaat Bagi Keselamatan Jiwa”, mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan, tetapi bermanfaat juga bagi pendonor diantaranya, mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kangker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, menurunkan kolesterol, dan lain-lain sebagainya,” tutup Danlanud.

Pakes Lanud SIM Letda Kes drg. Erlangga Paksa Negara mengucapkan, terimakasih kepada Tim PMI Kota Banda Aceh dan para pendonor dari Pia Ardhya Garini Cab 20/D.I Lanud SIM, Personel Kodim 0101 Banda Aceh, Babinsa TNI AD Blang Bintang, Polsek Blang Bintang, Brimob Polda Aceh, Komunitas Bandara, P3AU dan Personel Lanud Sultan Iskandar Muda serta Personel Kipan C Yonko 469 Kopasgat yang telah ikut berpartisipasi dan berkontribusi di Bulan Dirgantara dalam rangka memperingati Ke-77 HUT TNI AU. Berkat kebersamaan, bantuan dan sumbangan darah yang di berikan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan alhamdulillah kita bisa mengumpulkan sebanyak 70 kantong darah dari 83 orang yang mendaftar,” jelas Pakes.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0101 Banda Aceh Letkol Inf Andy Bagus, D.A., S.I.P., Pejabat Lanud SIM, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Ny. Septi Yoyon Kuscahyono bersama Pengurus serta Palahar Dankipan C Yonko 469 Kopasgat Banda Aceh. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *