• Jum. Jul 12th, 2024
SHARE

Bharata Yudha.Com- Satresnarkoba Polrestabes Medan berhasil gagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 68 kilo gram. Minggu ( 12/ Maret / 2023).

Dari pengungkapan kasus tersebut Polisi berhasil mengamankan seorang tersangka di Jalan Lintas Sumatera, Rek Kereta Api Ginting Saga, Kelurahan Kwali Selatan, Kecamatan Labuan batu Bara atas nama Doni Permana alias Dino (25) warga Jalan Tuan Ku Sasak, Kelurahan Kapar Selatan, Kabupaten Pasaman barat dan seorang temannya bernama Dino (21) juga warga Pasaman Barat.

Selain itu Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek jajaran juga berhasil menangkap 369 pelaku kejahatan dalam kurun waktu tiga bulan. Mereka yang diamankan terdiri dari pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pelaku premanisme.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, kasus curat 243 tersangka, curanmor 82 orang tersangka, pencurian dengan kekerasan (curas) 33 tersangka dan kasus premanisme 11 tersangka.

“Curat dan curanmor sudah kami evaluasi dan ini akan ditindaklanjuti,” ujar Valentino saat menggelar konferensi pers, Jumat (17/3/23).

Valentino mengatakan, terkait aksi premanisme maupun tawuran remaja di Medan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kodim 0201/Medan. Mereka juga berupaya untuk mengantisipasi pemerasan yang terjadi di pasar dan terminal.

Mantan Dirlantas Polda Sumut itu menjelaskan, pihaknya juga telah membentuk Tim Tawon yang bergerak dari pukul 00.00 WIB hingga pagi hari untuk mengantisipasi geng motor, tawuran maupun kejahatan lainnya pada malam hari.

“Namun kami akui ini masih jauh dari harapan. Informasi sekecil apapun dari masyarakat tetap akan kami tindaklanjuti,” ucapnya. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *