• Jum. Jul 12th, 2024

PWI Sumut Kawal Kasus Penganiyaan dan Perintangan Tugas Jurnalistik di Medan Hingga ke Pengadilan 

SHARE

Bharata Yudha.Com– Persatuan Wartawan Indonesia, Sumatera Utara kawal ketat kasus Perintangan dan Penganiayaan Jurnalis di Medan yang terjadi di Jalan Abdullah Lubis, Kelurahan Babura, kecamatan Medan Baru ( 28/2) hal ini disampaikan ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik melalui Wakil Ketua Bidang Advokasi hukum dan pembelaan wartawan PWI Sumut, Amrizal SH.,MH pada (2/3/2023 ) sekira pukul 12:00 WIB.

” Kami dari PWI Sumut, mengawal ketat kasus dugaan Perintangan dan Penganiayaan terhadap rekan-rekan jurnalis yang dilakukan oleh diduga preman berinisial JS alias Rakesh hingga ke Pengadilan,” ucap Amrizal SH.,MH.

Katanya lagi, pihaknya terus berkordinasi baik dengan organisasi profesi wartawan seperti Aliansi Jurnalis Indonesia, Medan ( AJI ) , Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) Sumut dan Pewarta Photo Medan serta pihak Kepolisian.

” Kita juga mengapresiasi kinerja kepolisian dalam hal Ini Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa dan Jajaranya yang dengan cepat mengamankan terduga pelaku, kami juga meminta agar pihak Kepolisian dalam hal ini Satreskrim Polrestabes Medan agar mengusut tuntas siapa aktor dibelakang tersangka JS alias Rakesh yang diduga menyuruhnya merintangi tugas jurnalistik,” pungkas Amrizal SH.,MH.

Sebelumnya diberitakan telah terjadi dugaan penganiayaan dan perintangan tugas jurnalistik yang dilakukan oleh sekelompok orang pada saat pra rekonstruksi kasus penganiyaan terhadap warga masyarakat yang terjadi di salah satu tempat hiburan malam di Jalan Abdullah Lubis yang melibatkan 2 oknum anggota DPRD Medan.

Sekelompok orang yang mana salah satunya mengaku sebagai anggota salah satu OKP yang mencoba menggagalkan awak media untuk mengambil gambar pra rekonstruksi. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *