• Jum. Jul 12th, 2024

Sosialisasi Pembinaan Minat Kedirgantaraan di Lanud Sultan Iskandar Muda

SHARE

Bharata Yudha.Com- Tim Sosialisasi Pembinaan Minat Kedirgantaraan Koopsudnas mengadakan sosialisasi di Lanud Sultan Iskandar Muda, bertempat di Shalter Galaxy, Blang Bintang, Aceh Besar. Jum’at (17/3/2023).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Paban I/Ren Spotdirga Koopsudnas Kolonel Kal Tri Budi Santoso dan rombongan yang sudah bersedia datang ke Lanud Sultan Iskandar Muda dalam rangka mensosialisasikan pembinaan minat kedirgantaraan untuk personel Lanud SIM, Saka Dirgantara serta Anak anak SMP Negeri 2 kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. Saya selaku Komandan dan seluruh Personel Lanud Sultan Iskandar Muda memohon maaf yang setinggi tingginya kepada Kolonel Kal Tri Budi Santoso dan Rombongan jika didalam penyambutan dan selama kegiatan ini berlasung ada yang kurang berkenan di dalam penerimaan kami agar dibukakan pintu maaf bagi kami. Saya meminta kepada seluruh peserta sosialisasi ini agar benar-benar menyimak dan fokus didalam mengikuti kegiatan ini dan kalau ada hal-hal yang kurang faham agar dipertanyakan ke Tim pemateri sosialisasi Pembinaan Minat Kedirgantaraan dari Koopsudnas.

Danlanud SIM menyampaikan Lanud Sultan Iskandar Muda melalui Madispotdirga Letkol Adm Abdul Latif, S.Ag. dan personel Babinpotdirga telah mensosialisasikan Binpotdirga kepada masyarakat Propinsi Aceh dengan mengadakan pelatihan Aeromodelling, Pramuka Saka Dirgantara, dan mengharapkan ke depan atlet-atlet di bidang kedirgantaraan berasal dari Putra asli dari Provinsi Aceh,” tutup Danlanud.

Kolonel Kal Tri Budi Santoso menjelaskan penyelenggaraan sosialisasi Pembinaan Minat Kedirgantaraan ini adalah untuk penyiapan kekuatan dan kemampuan kewilayahan dalam rangka mewujudkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh di bidang kedirgantaraan serta menyiapkan kekuatan dan kemampuan komponen cadangan dan komponen pendukung sebagi kekuatan pengganda komponen utama Matra Udara melalui pembinaan minat kedirgantaraan.

Sementara itu, Paban II/Puantahwildirga Spotdirga Koopsudnas Letkol Tek Muhammad Arief pada kesempatan tersebut dalam arahannya menjelaskan pentingnya dari pembinaan Minat kedirgantaraan kepada siswa siswi Saka Dirgantara serta seluruh sekolah tingkat SMPN dan SMAN yang ada di Provinsi Aceh, beliau berharap agar kedepannya muncul bibit bibit unggul dunia Aeromodelling serta berprestasi baik di level Nasional maupun Internasional,” harap Paban II.

Pada kesempatan tersebut salah satu personel Tim Para Layang Lanud SIM Serka Deni Erwanto menjelaskan kepada seluruh peserta sosialisasi Ini tentang peralatan Olah Raga Kedirgantaraan seperti peralatan Para Layang, Para Motor serta Peralatan Terjun Free Fall dari Personel Kipan C Yonko 469 Kopasgat.. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *