• Sel. Jul 23rd, 2024
SHARE

Bharata Yudha.Com– Hanya karena tak senang ditegur oleh Aipda Kurniawan (39 ) Bintara Intel Polsek Medan Timur dan adiknya Irsandi Hidayath (36) warga Jalan Masjid Taufik, Gang Arsitek 1, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Timur menjadi korban penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam oleh dua orang pelaku yang merupakan ayah dan anak bernama Muhammad Ridho (29) yang merupakan pecandu narkoba serta Sumarwan (66). Keduanya merupakan warga Jalan Masjid Taufik, Gang Serasi, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan. Jum’at ( 3/5/2023) sekira pukul 11:40 WIB.

Peristiwa tersebut bermula pada saat korban ( Ilham ) berpapasan dengan pelaku bernama Ridho di depan Jalan Masjid Taufik, Gang Serasi.

Saat itu, korban melihat pelaku membawa goni, korban pun menegur pelaku, dengan mengatakan agar jangan pernah membuat onar di lingkungan tempat tinggalnya.

” Dia lagi bawa goni, jadi ku tegur lah agar jangan membuat onar dan keresahan masyarakat, lantaran ditempat tinggal kami ini sering terjadi pencurian apa lagi disana kan marak peredaran narkoba,” ucap Korban pada (3/5) Rabu malam.

Katanya lagi, setelah ku tegur dia lari ke arah gang rumahnya, dan kemudian keluar lagi sambil membawa parang.

” Aku lagi bawa sepeda motor, si pelaku muncul dari dalam gang sambil membawa parang, aku berusaha tancap gas, cuma saat itu masuk gigi 3, ya larinya kereta pun tak bisa kencang. Itulah langsung diayunkan parang itu ke arah leher ku, ku tangkis pakai tangan kiri, koyaklah ibu jari tangan sebelah kiri aku. Habis itu aku bawa sepeda motor, saat itu udah ramai warga, terus adik aku si Isandi Hidayah ngejar si pelaku, jumpa ma bapak si pelaku, ketemu sama bapak si pelaku lagi bawa becak, itulah sama bapak pelaku, ngeluarin parang juga dari becaknya, dibacoknya adik aku, akibatnya luka robek tangan kiri atas dan luka robek punggung sebelah kiri,” ucap Aipda Ilham Kurniawan.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan 2 orang pelaku.

” Iya kita mengamankan 2 pelaku atas nama Muhammad Ridho yang membacok anggota saya, kemudian Sumarwan, yang merupakan ayah Ridho yang melakukan pembacokan terhadap adik kandung dari Aipda Ilham Kurniawan. Tersangka Ridho kami amankan dari Jalan Dwikora, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, enam jam setelah kejadian,” pungkas Kompol Rona Tambunan.

Lebih lanjut kata Kapolsek Medan Timur, terhadap pelaku Ridho dan kita ancam dengan pasal 351 sedangkan ayahnya kita ancam dengan pasal 170 Jo 351 KUHPidana. ( Bharata 1 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *