• Ming. Jul 14th, 2024

Plt. Menkominfo RI: Kobarkan Api Semangat Untuk Bangkit

SHARE

Bharata Yudha.Com– Seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia mulai menyala ditandai dengan meleburnya berbagai perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Budi Oetomo sebagai pemantik kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan menggapai kemerdekaan Indonesia. Kini, setelah kemerdekaan itu diraih maka perjuangan itu harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit” menuju Indonesia Emas 2045.

Demikian yang disampaikan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Bapak Moh. Mahfud M.D., dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Lanud Sam Ratulangi Letkol Pas Togap M., saat Upacara Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2033 di Lapangan Apel Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (22/05/2023).

Hari Kebangkitan Nasional, lanjutnya, dimaknai dengan perjuangan bersama seluruh elemen bangsa yang saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa Indonesia dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik.

“Melalui peringatan ini, kita mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, bahkan pelajaran yang didapat dari perjuangan kita,” ujarnya.

Menurut Plt. Menkominfo RI, kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia ditunjukkan dengan kepiawaiannya memimpin forum internasional, yaitu G20 di tahun 2022 dan berlanjut keketuaannya dalam forum ASEAN tahun 2023.

Tingginya kepercayaan dunia terhadap Indonesia, kata Plt. Menkominfo RI, menjadi momentum mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan dengan menunjukan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja sama demi kemandirian serta kemajuan bangsa,” jelasnya. (Danu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *