• Sel. Jul 23rd, 2024

Safari Bintal Mabesau di Lanud Sultan Iskandar Muda

SHARE

Bharata Yudha.Com-“Membangun Prajurit Bermental Tangguh Guna Mendukung Terwujudnya TNI Angkatan Udara yang disegani di Kawasan”. Tema yang diangkat saat pelaksanaan safari Bintal Mabesau di GOR Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar yang diikuti oleh seluruh Personel Lanud SIM (Aceh). Rabu (24/5/2023).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos,. dalam sambutannya yang dibacakan Kadislog Lanud SIM Letkol Kal Ismail, M.M, menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Tim. Safari Bintal Mabesau atas kunjungannya untuk memberikan pencerahan kepada kami dan seluruh Prajurit yang berdinas di Lanud Sultan Iskandar Muda, semoga dengan adanya agenda ini dapat menjadikan motivasi dan pelajaran yang positif buat kami sehingga dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab berjalan sesuai dengan harapan.

Ketua Tim Safari Bintal Mabesau Kolonel Sus Muttakin membacakan sambutan Kepala dinas Pembinaan Mental dan Ideologi (Kadis Bintalidau) TNI Angkatan Udara Marsma TNI Joko Tri Kartono
Berharap personel Lanud SIM memperhatikan agar memahami apa yang akan di sampaikan pemateri nantinya karena setiap prajurit harus memiliki mental tangguh dan mental kejuangan. Jadi sangatlah penting bagi setiap prajurit dalam pelaksanaan tugas.

Kolonel Sus Muttakin juga memaparkan Pembinaan kerukunan Hidup Umat Beragama, Indonesia merupakan negara kesatuan yang terdiri dari 1.340 suku bangsa dalam keberagaman agama. Kerukunan umat beragama adalah keadaan hubungan antar umat beragama yang Dilandasi toleransi, saling pengertian dan saling menghormati dalam pengamalan ajaran agama serta kerjasama dalam kehidupan. Kita wajib bersyukur kepada Tuhan YME atas perbedaan ini kita jadikan sebagai pemersatu bangsa.

Sedangkan Mayor Sus Erisman memaparkan Harta yang paling berharga adalah keluarga, Pentingnya keluarga yang tangguh. Ada beberapa Faktor permasalahan dalam keluarga yaitu,ketahanan Ekonomi, ketahanan sosial dan ketahanan spiritual.

Untuk menjadika keluarga yang tangguh perlu dibangun 3K yaitu Komunikasi, Kolaborasi dan Komitmen. “Setiap rumah tangga itu bermasalah, jadi masalah nya yang diselesaikan bukanlah rumah tangga nya,” jelasnya. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *