• Sel. Jul 23rd, 2024

TNI Angkatan Udara Semakin Profesional, Tangguh Dan Humanis

SHARE

Bharata Yudha.Com- TNI Angkatan Udara harus terus mengasah kemampuan dirinya untuk menjadi semakin profesional dan semakin tangguh, namun juga tetap humanis saat berinteraksi dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam amanatnya saat dibacakan oleh Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (Aceh) Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos., pada Upacara Bendera 17-an di Lapangan Upacara Mako Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar yang di ikuti seluruh Personel Lanud Sultan Iskandar Muda, dan Kipan C Yonko 469 Kopasgat. Rabu (17/5/2023).

Seluruh prajurit, harus senantiasa mengedepankan nilai-nilai Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI di setiap kegiatan dinas maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Jati diri kita sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan juga Tentara Profesional.

Lebih lanjut, dalam sambutan tertulisnya, Kasau berpesan kepada seluruh anggota TNI AU untuk tidak bersikap arogan, apalagi sampai menyakiti rakyat. “Secara khusus bagi para Ka Satker dan Komandan Satuan, saya minta untuk positive control dan hands on dan harus dapat menjadi teladan bagi bawahannya,” tegas Kasau.

Diakhir sambutannya, Kasau menyampaikan kepada seluruh anggota dalam menyambut pesta demokrasi di tahun 2024, seluruh prajurit harus terus menjaga netralitas TNI. ” Jagalah kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis, dalam bentuk apapun,” pungkasnya. ( Joni Iswanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *