• Sel. Jul 23rd, 2024

Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Pembukaan Bupati Cup Mini Competition Paragliding Accuracy Tahun 2023

SHARE

Bharata Yudha.Com– . Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Provinsi Sulawesi Utara menghadiri pembukaan Bupati Cup Mini Competition Paragliding Accuracy Tahun 2023, di Taman Hutan Raya Gunung Tumpa, Minahasa, Sulawesi Utara. Sabtu (10/6/2023).

Selaku Ketua Panitia Bapak Rifky Yohanes Roring saat mengatakan sangat bahagia kejuaraan ini dapat terselenggara dengan diikuti oleh 34 atlet paralayang termasuk 4 atlet TNI Angkatan Udara.

“Karena olahraga yang cukup ekstrem, saya menekankan seluruh peserta dan panitia untuk menjunjung tinggi keselamatan atau safety first,” ujar Ketua Panitia.

Terutama saat landing, lanjutnya, karena ketika akan mendarat peserta akan fokus pada check poin landing untuk mendapatkan nilai terbaik, namun terkadang lupa aspek keselamatan.

Sementara itu, Danlanud Sam Ratulangi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia karena kejuaraan dapat terselenggara.

“Saya mengapresiasi seluruh pihak terkait atas terlaksananya kejuaraan ini dan terlihat bahwa minat masyarakat cukup tinggi untuk ikut kejuaraan ini,” ujarnya

Lanjut dikatakan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang bergengsi yang dapat memotivasi para atlet dalam rangka meningkatkan prestasi di bidang olahraga kedirgantaraan.

Kejuaraan yang turut dihadiri Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Paulus Purwadi, S.Pd., selaku Ketua Harian Fasida Provinsi Sulawesi Utara, tidak hanya diikuti para atlet dari Provinsi Sulawesi Utara, tetapi juga Provinsi Sulawesi Tengah dan beberapa daerah lainnya. ( Danu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *