• Jum. Jul 12th, 2024

Didukung Polda Sumut, KODAM I/BB, Polrestabes Medan Ringkus 140 Pelaku Kejahatan Jalanan, 27 Orang Diantaranya Anak Dibawah Umur

SHARE

Bharata Yudha.Com– Dalam rangka menjaga keamanan dan Medan yang kondusif, Satreskrim Polrestabes Medan didukung penuh oleh Ditreskrimum Polda Sumatera Utara, Kodam I/BB, Kodim 0201 Kota Medan serta Pemko Medan berhasil meringkus 140 orang pelaku kejahatan jalanan yang terdiri dari 97 kasus.

Dari 140 orang pelaku kejahatan jalanan tersebut 27 orang diantaranya masih berusia dibawah umur.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dalam keterangan persnya ( 22/6) menyebutkan bahwa dari 97 kasus tersebut ada 3 kasus yang sangat menonjol, satu diantaranya adalah kasus pembegalan yang menimpa seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara bernama Inshanul Anshori Hasibuan yang terjadi pada 14 Juni 2023 di Jalan Mustafa Medan.

” Kasus-kasus yang menonjol atau viral yang berhasil kita ungkap ada 140 tersangka yang berhasil kita amankan, khususnya kejahatan jalanan baik itu curas, curat dan curanmor. Dari 140 tersangka ini dalam 97 kasus, 27 diantara pelaku ini merupakan anak di bawah umur,” ucap Kapolrestabes Medan.

Lanjut kata Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, beberapa orang diantara pelaku diberi tindakan tegas terukur.

” Untuk pelaku begal yang menewaskan Inshanul Anshori Hasibuan ada empat orang yang kita amankan bernama, Nur Ahmad Aulia yang merupakan leader atau ketua kelompok, Rafly Sahfana, Adriansyah serta Muhammad Rizky,” jelas Valentino.

Valentino juga menjelaskan bahwa untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, pihaknya mendapatkan dukungan penuh dari Polda Sumatera Utara, KODAM I/BB, Kodim 0201 serta pemerintah kota Medan.

Sebagai barang bukti pihaknya turut menyita puluhan senjata tajam serta ratusan sepeda motor.

” Kami didukung penuh oleh Ditreskrimum Polda Sumatera Utara, Kodam I/BB , Kodim 0201 serta pemerintah kota Medan. Perlu kami tegaskan bahwa kami akan terus memberikan tindakan tegas terukur pada pelaku kejahatan jalanan yang sangat mereshkan masyarakat,” ucap Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Sementara itu, salah satu pelaku begal sadis bernama Andre mengaku dalam menjalankan aksinya, kelompoknya kerap membawa senjata tajam dan tak segan untuk melukai korbannya bila melawan.

” Iya bang, kami bawa senjata tajam, kalau melawan kami bacok, keretanya kami ambil dan kami jual, uangnya buat foya-foya,” pungkas Andre .

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolda Sumatera Utara yang diwakili oleh Direktur Kriminal Umum, Dandim 0201, Wali Kota Medan, Kepala kejaksaan negeri Medan serta kepala Kejaksaan Negeri Medan serta Kabid Humas Polda Sumatera Utara. ( Bharata 1)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *